SIAPGRAK.COMParis Saint-Germain (PSG) melakukan gebrakan dengan mendekati pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Kabar bakal berpisahnya Paris Saint-Germain dan Mauricio Pochettino semakin santer dibicarakan menyusul bakal berakhirnya musim 2021/22.

Kabar perpisahan ini telah beredar sejak beberapa waktu lalu, tepatnya setelah PSG gagal di dua ajang bersama Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu gagal membawa PSG melangkah jauh di Liga Champions 2021/22 usai secara mengejutkan dikalahkan Real Madrid di babak 16 besar.

Selain itu, Pochettino juga gagal di ajang domestik seperti Piala Prancis, usai PSG takluk dari OGC Nice di babak 16 besar lewat adu penalti.

Kegagalan ini tak dapat dimaklumi oleh petinggi PSG. Apalagi, saat ini Les Parisiens punya banyak pemain bintang seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi.

PSG yang mulai tak tahan dengan Pochettino pun berencana memecatnya dan menggantikannya dengan pelatih yang lebih mentereng.

Salah satunya ialah ada nama Antonio Conte dan Zinedine Zidane menjadi dua nama yang santer diberitakan akan mengambil jabatan Pochettino tersebut.

Namun belakangan isu keduanya akan menjadi pelatih PSG mereda, menyusul keputusan Conte untuk bertahan di Tottenham Hotspur dan keinginan Zidane menukangi Timnas Prancis.

Pasalnya kedua pelatih ini sulit didatangkan, PSG pun mengalihkan perhatiannya dan mendekati pelatih FC Porto, Sergio Conceicao.

1. Conceicao Jadi Kandidat Terkuat

Sergio Conceicao pelatih FC Porto Jan Kruger/Getty Images

Dilansir dari Get French Football News, PSG belakangan ini mulai melakukan pendekatan ke Sergio Conceicao untuk menggantikan Pochettino.

Dilaporkan Direktur Olahraga PSG, yakni Leonardo, telah mengadakan pertemuan dengan pihak pelatih FC Porto tersebut beberapa hari ini.

Pertemuan ini diyakini untuk menawarkan pelatih berusia 47 tahun tersebut kursi panas yang bakal ditinggalkan oleh Pochettino.

Meski demikian, hasil pertemuan ini belum mendapat titik terang. Sebab, Conceicao masih terikat kontrak dengan FC Porto.

Jika PSG ingin menjadikannya pelatih, maka Les Parisiens harus menebus klausul pelepasannya yang mencapai 10 juta euro (Rp152 miliar).

Maka, PSG mau tak mau harus mengeluarkan dana 25 juta euro (Rp381 miliar) untuk mendapatkan pelatih baru.

Pasalnya, selain menebus kontrak Conceicao, PSG juga harus membayar pesangon ke Pochettino yang mencapai 15 juta euro (Rp229 miliar).

Conceicao sendiri dianggap sebagai salah satu pelatih berbakat di Eropa saat ini. Hal ini tak lepas dari kiprahnya bersama FC Porto.

Sejak menjadi pelatih FC Porto pada 2017 lalu, Conceicao telah menggondol enam gelar bergengsi dan mampu membawa timnya menembus perempat final Liga Champions.

2. Donnarumma Ingin Bertahan di PSG

Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Bintang Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, mengaku siap bertahan di Parc des Princes. Kiper Italia juga mengaku kalah 'jago' ketimbang Keylor Navas.

Semua pengakuan tersebut ia beberkan saat wawancara dengan AFP. Hal tersebut membuat kans AC Milan untuk membawa Donnarumma pulang ke San Siro kian mengecil.