Sumber Penghasilan dan Total Kekayaan Kim Seon Ho di 2021
Sumber Penghasilan dan Total Kekayaan Kim Seon Ho di 2021

ZIGI – Kim Seon Ho tengah menikmati puncak popularitas pasca merampungkan drama Hometown Cha-Cha-Cha. Hal tersebut tentu saja berbanding lurus dengan total kekayaan sang aktor yang juga semakin bertambah menyusul banyaknya kontrak kerja sama dengan brand serta perusahaan.

Hanya saja, kini karier Kim Seon Ho mulai dikhawatirkan publik karena terseret dalam sebuah rumor. Pada Senin, 18 Oktober 2021, Kim Seon Ho dituding sebagai aktor K yang diklaim memaksa sang mantan pacar untuk melakukan aborsi. Namun hingga artikel ini ditulis, identitas aktor K masih belum diketahui dan pihak Kim Seon Ho belum angkat bicara.

Berikut adalah total kekayaan Kim Seon Ho di tahun 2021, yang sumber penghasilannya tak hanya didapat dari sebagai aktor, tapi juga dunia iklan. Yuk simak!

Sumber Penghasilan Kim Seon Ho

Kim Seon Ho

Photo : Salt Entertainment Kim Seon Ho

Kim Seon Ho pertama kali melejit pasca membintangi drama Start-Up (2020) sebagai Han Ji Pyeong. Padahal, sang aktor sudah melakukan debut sejak tahun 2009 silam, dan perdana membintangi drama televisi pada 2017.

Butuh waktu hampir 11 tahun hingga Kim Seon Ho mendapat pengakuan dari publik. Di 2021, sosoknya kembali digandrungi berkat peran Hong Du Sik yang dia mainkan dalam dramaHometown Cha-Cha-Cha.

Lantas Kim Seo Ho sudah bergelut di industri hiburan sejak tahun 2009. Hanya saja, dahulu dia lebih aktif tampil di atas panggung teater sebagai aktor musikal. Dengan ini, sumber penghasilan terbesarnya berasal dari dunia akting.

Tidak hanya itu, Kim Seon Ho juga menjajal dunia variety. Sejak tahun 2020, dia didapuk sebagai host tetap acara 2 Days 1 Night yang tayang di KBS. Meski jadwal syutingnya padat, Kim Seon Ho tak pernah absen memandu variety show ini setiap minggu dan kini sudah memasuki musim keempat.

Kim Seon Ho Banjir Job di Dunia Iklan

Kim Seon Ho

Photo : SALT Entertainment Kim Seon Ho

Kim Seon Ho mendapatkan tawaran iklan pertamanya di bulan November 2020. Kala itu, sang aktor resmi didaulat menjadi ambassador untuk brand makanan sehat bernama Food Bucket.

Dengan demikian, didaulatnya Kim Seon Ho sebagai brand ambassador sekaligus model iklan ini menjadi kali pertama baginya setelah 11 tahun berkecimpung di industri hiburan Korea Selatan. Semenjak saat itu, semakin banyak brand yang mengajak Kim Seon Ho bekerja sama. Produk yang direpresentasikan olehnya berasal dari berbagai bidang. 

Mulai dari perusahaan bank, merek makanan, brand fashion, kecantikan, vitamin, hingga makanan sehat. Kim Seon Ho pernah dipasangkan dengan Moon Ga Young untuk menjadi model iklan merek busana Nau.

Lalu aktor kelahiran 1986 ini  didaulat menjadi model iklan produk Shinhan untuk aplikasi Shihan My Car. Kim Seon Ho juga sudah beberapa kali memposting produk kamera Canon di akun Instagram pribadinya @seonho__kim.

Setelah Nau, Kim Seon Ho dipercaya menjadi bintang iklan brand Edition Sensibility, Miima Mask, Globe, Wide Angle, hingga La Roche-Posay Korea. Dan iklan Kim Seon Ho yang paling sering muncul adalah saat dia mempromosikan makanan dari Domino Pizza serta brand vitamin Food Bucket.

Terakhir, popularitas Kim Seon Ho semakin terasa di Tanah Air karena pernah mempromosikan aplikasi investasi berbasis daring, Ajaib. Dan terbaru, sang aktor dipilih menjadi model untuk merek kosmetik Everwhite.

 

Kim Seon Ho Langganan Masuk Daftar Brand Reputation Tahun 2021

Kim Seon Ho

Photo : Marie Claire Kim Seon Ho

Semenjak kemunculan Kim Seon Ho di drama Hometown Cha-Cha-Cha, nama aktor asuhan SALT Entertainment ini tidak pernah absen dari daftar Brand Reputation (reputasi merek) selama beberapa bulan terakhir. 

Setiap bulannya, Institut Penelitian Bisnis Korea ajan mengeluarkan urutan peringkat reputasi merek untuk artis dan aktor Korea. Pemeringkatan dilakukan dari hasil analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai komunitas perempuan selama satu bulan terakhir. Per Oktober 2021, Kim Seon Ho menempati posisi No.2 dalam daftar Brand Reputation khusus aktor drama. 

Total Kekayaan Kim Seon Ho di 2021

Kim Seon Ho

Photo : SALT Entertainment Kim Seon Ho

Melihat daftar panjang proyek sekaligus kerja sama dengan brand, pendapatan Kim Seon Ho tentu tidak main-main. Per 2021, total kekayaan bersih Kim Son Ho ditaksir mencapai 5 juta dolar atau setara dengan Rp70,6 miliar.

Angka tersebut dipastikan akan terus bertambah mengingat popularitas drama yang baru dibintangi Kim Seon Ho, Hometown Cha-Cha-Cha, disukai oleh masyarakat dunia. 

Menyusul rumor aktor K yang kini menyeret nama Kim Seon Ho, nyatanya berimbas kepadaa beberapa kerjasamanya dengan brand. Seperti Domino Pizza dan Food Bucket yang memutuskan untuk menghapus foto iklan Kim Seon Ho dari platform resmi mereka demi menjaga citra brand. 

Namun hingga artikel ini ditulis, masih belum diketahui kebenaran di balik identitas aktor K yang disebut memaksa sang mantan pacar untuk aborsi. Di saat sejuta pasang mata membidik Kim Soen Ho, sosoknya tengah digandrungi masyarakat pasca merampungkan drama Hometown Cha-Cha-Cha dengan berhasil meninggalkan kesan mendalam lewat karakter Hong Du Sik.