yugioh

Anime merupakan film animasi dari Jepang yang populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Itulah mengapa banyak niat terselubung yang diselipkan dalam jalan cerita anime tersebut, salah satunya adalah jualan mainan.

Anime bisa menjadi media promosi yang cukup efektif. Karena itulah, mainan yang muncul di anime (terutama yang digunakan tokoh utama) membuat banyak orang, terutama anak-anak, ingin memilikinya.

  • Lego Pamerkan Replika Batmobile Terbaru dari Film The Batman! Berapa Harganya?
  • Kolaborasi OREO X Pokemon Akhirnya Tiba, Gotta Catch ‘Em All!

Penasaran anime apa yang sebenarnya juga berjualan mainan? UP Station telah merangkum 7 anime yang diselubungi jualan mainan!

1. Bakusou Kyodai Let’s & Go – Mini 4WD

Bakusou Kyoudai Let´s & Go!! - Zerochan Anime Image Board

Siapa yang tidak tahu Go dan Retsu yang bercita-cita menjadi pembalap Mini 4WD terbaik di dunia? Ya, Bakusou Kyodai Let’s & Go adalah anime yang membuat para wibu 90-an ingin memiliki mainan mobil yang sama.

Karena anime ini, penjualan mainanMini 4WD meningkat pesat di Jepang dan seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perusahaan Tamiya yang menjadi produsen mainan mini 4WD pun menjadi yang paling sukses.

Indonesia sendiri termasuk negara yang memiliki banyak komunitas Tamiya yang tersebar di berbagai daerah. Spare part Mini 4WD juga banyak dijual untuk mereka yang ingin memodifikasi mainan mereka.

2. Bakuten Shoot Beyblade – Beyblade

Bakuten Shoot Beyblade 2002 Episode 18

Bakuten Shoot Beyblade juga anime yang menceritakan seorang anak bernama Takao Kinomiya yang ingin menjadi pemain Beyblade nomor 1. Beyblade adalah sebuah gasing modern yang diadu di sebuah arena.

Anime ini membuat penjual mainan Beyblade untung besar karena banyak anak yang meminati mainan ini. Ukuran Beyblade yang beragam membuat pilihan untuk dikoleksi semakin beragam.

Jangan lupa, banyak anak-anak yang memanfaatkan wajan milik ibunya sebagai arena pertarungan!

3. Crush Gear Turbo – Crush Gear

Jenis-Jenis Crush Gear Turbo - My Pokemon Indonesia

Jika Mini 4WD digunakan untuk balapan, maka Crush Gear adalah mobil penghancur yang diadu dan saling tabrak dengan milik lawan. Mainan ini berasal dari anime Crush Gear Turbo.

Bentuknya yang ekstrem dan tidak biasa membuat mainan ini banyak diminati sebagai koleksi, apalagi Crush Gear yang digunakan oleh sang tokoh utama Kouya Marino, yaitu Garuda Eagle dan Garuda Phoenix.

4. Yu-Gi-Oh! Duel Monsters – Kartu Yu-Gi-Oh

LET'S DUEL! Yu-GI-Oh Duel Monster - Japanese Music ID

Yu-Gi-Oh! Duel Monsters berhasil mempopulerkan mainan kartu Yu-Gi-Oh yang diminati oleh banyak kalangan. Mereka ingin memainkan kartu tersebut seperti Yugi Mutou sekaligus adu strategi.

Tak hanya dimainkan, ternyata kartu Yu-Gi-Oh termasuk barang koleksi yang bernilai tinggi, lho! Apalagi kartu-kartu ikonik seperti Dark Magician dan Blue Eyes White Dragon, dijamin banyak dicari.

5. Bakugan Battle Brawlers – Bakugan

Watch Bakugan Battle Brawlers | Prime Video

Bakugan Battle Brawlers adalah anime yang menceritakan seorang Dan Kuso yang menciptakan bola-bola yang bisa berubah menjadi monster jika mendarat di kartu yang tepat.

Dari anime ini, terciptalah sebuah mainan Bakugan yang keren karena bola yang magnetnya mendarat tepat di kartu khusus akan berubah bentuk, seperti layaknya Transformers.

Meskipun tidak bisa digunakan untuk bertarung, mainan ini sangat bagus dijadikan sebagai pajangan atau dikoleksi untuk dikenang di masa depan.

6. Bomberman B-Daman Bakugaiden – B-Daman

anime jualan mainan

Bomberman B-Daman Bakugaiden menginspirasi terciptanya mainan B-Daman yang populer. B-daman memang sering dianggap sebagai versi lebih kecil dari Gundam.

Mainan B-Daman merupakan robot yang bagian tengahnya bisa diisi dengan kelereng. Kelereng inilah senjata utama yang biasanya ditembakkan ke arah lawan untuk diadu.

7. Super Yo-Yo – Yo-Yo

anime jualan mainan

Yo-Yo adalah mainan tradisional yang terdiri dari dua cakram yang dihubungkan dengan sumbu dan tergulung tali. Cara memainkan Yo-Yo adalah melepas Yo-Yo ke bawah dan membiarkannya berputar.

Kepopuleran Yo-Yo semakin meningkat setelah adanya anime Super Yo-Yo dengan karakter utamanya Shunici Yamoto. Bahkan Yo-Yo memiliki turnamen freestyle yang kelasnya sudah internasional, lho!

***

Itulah 7 anime yang memiliki niat terselubung untuk berjualan mainan. Niat baik ini membuat masa kecil anak-anak generasi 90-an lebih indah dengan kenangan-kenangan manis bersama mainan-mainan tersebut.

Apakah kamu punya mainan yang populer dari anime dan masih kamu simpan hingga saat? Tulis di kolom komentar, ya!

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

The post 7 Anime Ini Ternyata Punya Maksud Terselubung untuk Jualan Mainan! appeared first on UP Station.