5 Rekomendasi Mouse Gaming Murah di Bawah Rp300 ribu!
Ingin punya mouse gaming tapi dengan budget yang terbatas? KINCIR punya jawabannya! Inilah 5 rekomendasi mouse gaming di bawah Rp 300 ribu!

Tidak bisa dimungkiri memiliki peralatan gaming berkualitas bisa meningkatkan kepuasan bermain bagi diri sendiri. Terlebih untuk beberapa game kompetitif di PC, mouse gaming bisa dibilang telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindarkan.

Terdapat banyak sekali contoh game esports yang harus dimainkan menggunakan mouse. Misalnya game FPS seperti Valorant dan Counter Strike: Global Offensive, atau game MOBA seperti Dota 2 dan League of Legends.

Memang judul game di atas bisa digunakan menggunakan mouse biasa, namun terdapat beberapa fitur mouse gaming yang tidak dimiliki oleh mouse biasa. Misalnya adalah tombol makro yang hanya dimiliki oleh mouse gaming, atau sensitivitas tinggi yang tidak mampu ditandingi oleh mouse biasa.

Beberapa fitur tambahan tersebut membuat harga dari mouse gaming biasanya lebih mahal ketimbang mouse biasa. Namun belakangan ini sudah banyak produsen peralatan gaming, yang meluncurkan produknya dengan harga terjangkau.

Harga murah yang mereka tawarkantentunya tidak mengorbankan kualitas dari mouse itu sendiri. Istilah "harga kaki lima, kualitas bintang lima" dapat diberikan kepada deretan mouse di bawah ini.

Deretan mouse gaming berkualitas tinggi dengan harga di bawah 300 ribu:

1. Logitech G102 Lightsync

Mouse keluaran Logitech ini termasuk murah untuk ukuran mouse gaming. Via Istimewa.

Logitech adalah salah satu produsen peralatan komputer yang namanya sudah sangat mendunia. Hampir semua perlengkapan komputer mampu dibuat oleh perusahaan asal Swiss ini. Mulai dari mouse, keyboard, webcam, hingga headphone.

Barang-barang dari perusahaan satu ini juga terbilang cukup beragam. Ada yang memiliki harga cukup mahal, namun ada juga yang memiliki harga terjangkan. Logitech G102 Lightsync merupakan mouse gaming terbaik buatan Logitech, yang memiliki harga terjangkau.

Mouse satu ini memiliki dua tambahan tombol makro yang terletak di sebela. kiri, yang membuat mouse ini memiliki enam tombol yang dapat ditekan. Logitech juga memperhatikan unsur visual dari mouse ini, yang terlihat dari adanya cahaya RGB yang dilontarkan mouse ini.

Mouse ini juga memiliki sensitivitas tertinggi, jika dibandingkan dengan mouse lain dengan jangkauan harga serupa. Mouse ini memiliki sensitivitas hingga 8000 dpi, yang membuat mouse ini bisa membaca gerakan dengan sangat cepat.

2. Razer Deathadder Essential

Razer ternyata juga memiliki produk mouse gaming dengah harga terjangkau. Via Istimewa.

Razer memang identik sebagai brand perlengkapan gaming dengan harga selangit. Namun siapa sangka ternyata mereka juga punya beberapa produk yang ramah untuk dompet masyarakat Indonesia.

Salah satu produk tersebut adalah Razer Deathadder Essential. Mouse keluaran Razer tersebut bisa dibeli seharga Rp 250 ribu, namun tetap memiliki kualitas tinggi seperti layaknya produk Razer lainnya.

Keunggulan dari mouse ini ialah daya tahannya. Menurut pernyataan Razer, mouse ini memiliki switch mekanikal yang mampu tahan hingga 10 juta kali klik. Selain itu mouse ini juga memiliki 5 buah tombol yang dapat ditekan, sehingga cocok untuk dipakai untuk bermain game seperti Dota 2 atau League of Legends.

3. Rexus Xierra X13

Rexus merupakan perusahaan yang berasal dari Indonesia. Via Istimewa.

Jika kamu ingin mendukung produk-produk lokal, maka kalian bisa mencoba mouse gaming keluaran Rexus ini. Perusahaan perlengkapan komputer ini adalah perusahaan asli Indonesia, yang memiliki pabrik produksi di Tiongkok.

Produk yang dijual oleh Rexus juga sangat beragam. Salah satunya adalah mouse gaming yang diberi nama Rexus Xierra X13, yang memiliki harga sekitar Rp150 ribu.

Tingkat sensitivitas tinggi menjadi andalan dari produk keluaran Rexus ini. Berdasarkan pernyataan dari Rexus, mouse ini memiliki tingkat sensitivitas mencapai 7200 dpi.

4. Digital Alliance Luna

Digital Alliance merupakan salah satu perusahaan perlengkapan game yang produknya sangat bagus. Via Istimewa.

Sama seperti Rexus, Digital Alliance juga merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Indonesia. Mereka juga dikenal sebagai perusahaan yang memiliki produk-produk yang tidak kalah dengan buatan luar negeri.

Mouse gaming yang bertajuk Digital Alliance Luna, merupakan salah satu produk andalan mereka. Mouse ini memiliki dua tombol makro di samping kiri, dan memiliki total enam buah tombol yang bisa digunakan.

Mouse ini juga memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi yakni mencapai 6400 dpi. Untuk urusan harga, mouse ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau yakni sebesar Rp 130-200 ribu seperti yang tertera di e-commerce.

5. Fantech RAIGOR II WG10

Mouse gaming wireless ini memiliki harga di bawah Rp 100 ribu! Via Istimewa.

Jika seluruh mouse di atas masih menggunakan kabel, maka mouse yang satu ini sudah memiliki teknologi tanpa kabel. Fitur tersebut membuat kamu tidak perlu ribet memperhatikan perihal kabel yang terlilit, serta bisa dibawa ke mana-mana.

Fitur tersebut memang menjadi andalan dari mouse gaming keluaran Fantech ini. Harga yang dibanderol oleh Fantech juga sangat murah, yakni hanya sebesar Rp140 ribu saja.

***

Semoga rekomendasi KINCIR bisa membantu kamu menemukan mouse gaming yang tepat. Jangan lupa untuk terus kunjungi KINCIR untuk mendapatkan rekomendasi barang-barang gaming lainnya!