Zinedine Zidane dihubungi Manchester United (MU) dan diminta menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan. (Foto: AS)
Zinedine Zidane dihubungi Manchester United (MU) dan diminta menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan. (Foto: AS)

MANCHESTER, SIAPGRAK.COM - Zinedine Zidane dihubungi Manchester United (MU) dan diminta menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan. Itu merupakan rekomendasi sang megabintang Cristiano Ronaldo.

Nasib Solksjaer di Old Trafford mulai dispekulasikan setelah serangkaian hasil buruk yang didapat tim. Teranyar MU digasak Leicester City 2-4 pada ajang Liga Inggris.

Akibatnya The Red Devils kini terlempar dari posisi lima besar klasemen sementara. Jurnalis Spanyol Eduardo Inda mengklaim MU telah menghubungi Zidane untuk membahas kemungkinan menggantikan Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer bikin tiga kesalahan yang membuat timnya dipermalukan Sheffield United 1-2, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

Dia juga mengatakan Ronaldo langsung yang merekomendasikan hal tersebut. Menurutnya Zidane kini lebih tertarik pergi ke Old Trafford ketimbang Timnas Prancis, Newcastle United atau Paris Saint-Germain yang sebelumnya sempat dikaitkan dengannya.

"Zidane dapat memiliki tim yang dia inginkan. Saya sudah mengatakan bahwa PSG telah mendekatinya, mereka selalu menginginkannya,” kata Inda kepada El Chiringuito TV.

"Newcastle United juga menginginkannya, tapi saat jeda timnas, dia mendapat telepon dari Manchester United untuk menggantikan Solskjaer. Orang yang akan mensponsori dia dan yang merekomendasikan dia ke dewan adalah Cristiano Ronaldo," ujarnya.

Jika benar terjadi, Zidane akan menjadi pelatih sempurna untuk MU. Juru taktik asal Prancis itu diprediksi bisa bikin The Red Devils lebih garang di kancah domestik dan Eropa.

Zidane juga akan bertemu dengan dua anak kesayangannya yakni Ronaldo dan Raphael Varane. Mereka sebelumnya pernah bekerja sama di Real Madrid.

Zidane Liga Champions
Zinedine Zidane sukses tiga musim beruntun mengantar Real Madrid juara Liga Champions. (Foto: Real Madrid)

Racikan Zidane dibantu sentuhan Ronaldo dan Varane di atas lapangan membuat Los Blancos memenangkan Liga Champions tiga musim beruntun. Inda menambahkan MU akan memberikannya gaji besar jika bersedia menangani tim yang kini duduk di posisi keenam klasemen Liga Inggris itu.

"Di MU dia akan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi setara dengan Diego Simeone (di Atletico Madrid)," ucapnya.