Bek timnas Thailand U-23 Jonathan Khemdee (tengah) tak dapat ampun netizen Indonesia. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Bek timnas Thailand U-23 Jonathan Khemdee (tengah) tak dapat ampun netizen Indonesia. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)

Bek timnas Thailand U-23 Jonathan Khemdee kembali harus kehilangan akun Instagram untuk kali kedua dalam waktu 24 jam karena diduga di-report netizen Indonesia usai semifinal SEA Games 2021 (2022).

Khemdee sebelumnya telah kehilangan akun Instagram miliknya @jonathankhemdee17 hanya dalam beberapa jam usai Thailand mengalahkan Indonesia di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5).

Akun Instagram Khemdee yang sudah memiliki 50 ribu followers itu hilang diduga karena banyak netizen Indonesia yang me-report akun tersebut.

Netizen melakukan aksi tersebut karena geram dengan tingkah laku Khemdee saat menghadapi Indonesia.

Bek Thailand keturunan Denmark itu menjadi sasaran kemarahan netizen Indonesia karena kerap beraksi provokatif kepada pemain Indonesia saat laga semifinal.

Pemain yang berkarier di Liga Denmark itu tampak sengaja memancing emosi pemain Indonesia setiap terjadi pelanggaran.

Akibat aksi provokatifnya dua pemain Indonesia yaitu Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya jadi korban dengan dihukum keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua karena menyerang lawan.

Setelah menyadari kesalahannya dan akun Instagramnya lenyap karena di-report, Khemdee akhirnya meminta maaf kepada netizen dan fans Indonesia.

Khemdee juga meminta agar fans Indonesia tidak me-report akun Instagram keduanya yaitu @jonathan.khemdee_.

Namun dalam waktu 12 jam akun Instagram kedua Khemdee yang telah memiliki seribu followers itu pun kembali hilang karena diduga kembali di-report oleh netizen Indonesia.