Cukur Tarif Rp1 Juta, Termahal di Jabodetabek, Booking Satu hingga Tiga Bulan Sebelumnya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda dari salah satu barberman bernama Zulhaidir (32). Ia sempat menjadi perbincangan remaja di Kota Bekasi lantaran konten cukur rambut yang dirinya unggah di YouTube.

Pengalaman malang melintang di dunia cukur rambut di Indonesia, membuat dirinya menjadi salah satu barber dengan tarif mahal di Jabodetabek.

"Awal mula saya buka barber itu buka harga Rp10 ribu satu orang cukur, sampai akhirnya terakhir di tahun 2016 itu Rp 35 ribu," ucap Zulhaidir saat ditemui FIN, Jumat, 20 Mei 2022.

Zulhaidir menjelaskan, meski mulanya ia tidak percaya dengan profesi barberman, namun dirinya terpancing untuk terus berkembang mengenal lebih dalam mengenai dunia cukur.

"Saat itu awalnya saya ga percaya sampai akhirnya nantang diri nih, nyoba ke bali untuk nyoba deket sama bule untuk lebih mengenal gimana sih culture cukuran rambut dia dan sempet ikut kompetisi cukur rambut juga," tuturnya.

Setelah perjalanan panjang Zulhaidir menjelaskan dirinya sudah sampai dengan titik saat ini, berbagai konsumen dari kota yang berbeda datang hanya untuk cukur dengan dirinya walaupun saat ini tarif yang ia patok cukup tinggi.

"Kalo untuk sehari saya maksimal potong hanya 8 orang itupun dalam seminggu gak full kerja, untuk konsumen yang datang paling jauh itu dari wilayah Sumateta Aceh dateng ke sini cuman untuk cukur," ungkapnya.