Profil Hinata Hyuga, Istrinya Naruto dan Ibunya Boruto!

Hinata adalah salah satu karakter wanita di serial Naruto yang sangat populer, bahkan masih populer sampai Boruto.

Menjadi keturunan Hyuga dan istrinya tokoh utama, Hinata sudah melalui banyak hal dalam hidupnya sampai sekarang.

Yuk mari kita simak perjalanan dan profil dari Hinata Hyuga berikut ini!

1. Hinata adalah putri pertama dari Hiashi Hyuga dan kakaknya Hanabi Hyuga

Hinata Hyuga adalah putri pertama dari Hiashi Hyuga dan ibunya yang belum diketahui identitasnya. Hinata lahir sebagai anak pertama dari klan utama, dia punya adik yaitu Hanabi Hyuga.

2. Lahir 27 Desember, Hinata memiliki zodiak Capricorn

Zodiak Capricorn dikenal punya karakteristik yang pekerja keras, itu pun yang ditunjukan oleh Hinata yang lahir pada 27 Desember. Meskipun tahu dia punya batasan, tapi dia tidak pernah berhenti berlatih.

3. Hinata harusnya menjdi penerus klan Hyuga, tapi karena kekuatannya tak sesuai harapan maka Hanabi yang dipilih

Hinata awalnya ditunjuk sebagai penerus klan Hyuga, tapi kekuatannya tak sesuai ekspektasi, bahkan lebih lemah dari Neji di klan bawah. Akhirnya Hanabi yang berbakat sejak kecil yang dipilih sebagai penerus Hyuga.

4. Sering ditolong Naruto kecil, Hinata sudah cinta dengan Naruto sejak awal

Hinata sudah ditolong Naruto sejak kecil dan ada banyak versi juga, seperti versi manga, versi filler anime, dan versi Naruto: The Last semuanya punya versi berbeda momen Naruto menolong Hinata.

Karena itu Hinata suka dengan Naruto sejak mereka kecil, bisa dibilang Hinata adalah orang pertama yang mengakui Naruto, tapi tentu Naruto juga tidak tahu.

5. Hinata tergabung dalam tim Kurenai bersama dengan Kiba dan Shino

Hiashi "membuang" hinata ke Akademi dan menjadi ninja biasa yang bisa membuatnya terbunuh, tak seperti petinggi Hyuga yang punya perlakuan khusus di dalam klan.

Hinata berharap satu tim dengan Naruto, tapi Hinata dimasukan dalam tim Kurenai. Sebelum aktif sebagai tim, Kurenai sempat mengkonfirmasi ke Hiashi kalau menjadi ninja biasa itu berbahaya bagi Hinata, Hiashi tak peduli.

Hinata bersama dengan Kiba dan Shino menjadi bagian dari tim Kurenai, namun tim ini efektif dibubarkan setelah Kurenai hamil dan pensiun.

6. Kishimoto juga sadar kalau Hinata terasa lebih seperti tokoh utama wanita dibandingkan Sakura

Sudah menjadi pembahasan lama kalau Hinata terasa seperti tokoh utama wanita dibandingkan Sakura. Alasannya karena Hinata punya kondisi yang harus membuatnya terus berlatih dan menjadi kuat.

Lucunya, Masashi Kishimoto dalam wawancara di tahun 2010 juga sadar dan mengakui kalau Hinata terasa lebih seperti tokoh utama wanita.

7. Di Ichiraku Ramen, Hinata dijuluki sebagai "Ratu Rakus yang Legendaris"

Jangan terkecoh dengan tubuh Hinata yang relatif kurus, sebenarnya dia bisa makan sangat banyak bahkan lebih banyak dari Choji! Dalam perlombaan makan di Ichiraku, Hinata menang dan sampai era Boruto masih dijuluki "Ratu Rakus yang Legendaris".

8. Setelah menikah dengan Naruto, Hinata efektif pensiun sebagai ninja dan menjadi ibu rumah tangga

Sejak menikah dengan Naruto Uzumaki, Hinata sudah tidak aktif lagi sebagai ninja, bisa dibilang dia sudah pensiun dan lebih fokus menjadi ibu rumah tangga. Tapi di Boruto dijelaskan kalau Hinata masih berlatih di rumah, kadang dengan Boruto, karena itu Boruto bisa teknik dasar Juken.

9. Dengan Naruto Uzumaki, keduanya dikarunia dua orang anak kandung yaitu Boruto dan Himawari Uzumaki serta anak angkat Kawaki

Hinata menikah dengan cinta pertamanya sejak kecil yaitu Naruto Uzumaki dan keduanya memilikikeluarga yang sangat bahagia.

Dari hubungan ini, Naruto dan Hinata punya dua anak kandung yaitu Boruto dan Himawari Uzumaki serta satu anak angkat yaitu Kawaki.

Itu dia profil Hinata yang menjadi istrinya tokoh utama sekaligus ibunya tokoh utama, bagaimana menurutmu?