Viral Jajanan Anak Meresahkan Dompet, Emak-emak: Gegara Rafathar nih! (Instagram/@insta.nyinyir)
Viral Jajanan Anak Meresahkan Dompet, Emak-emak: Gegara Rafathar nih! (Instagram/@insta.nyinyir)

SuaraJogja.id - Viral curhatan seorang emak-emak yang anaknya suka ketagihan membeli minuman di mini market.

"Minuman yang mulai meresahkan dompet emak," tulisnya dalam video sambil menyisipkan emoji sedih.

Sedangkan dalam video terlihat dia merekam anak perempuannya langsung ke lemari pendingin setelah masuk mini market. Dia pun mengambil minuman dalam kemasan botol berbentuk dengan gambar karakter kartun Pororo.

"Ada yang sama? Setiap ke mini market langsung ambil Pororo," tanya wanita itu pada netizen lain.

Si wanita itu pun mengungkapkan kalau awalnya mengira harga minuman itu murah. Tapi ternyata di luar dugaan, harganya hampi sama mahal dengan jajanan yang pernah viral dan dikeluhkan banyak emak-emak yakni Kinder Joy.

"Awalnya emak pikir paling harganya 5 ribu atai 6 ribu. Ternyata harganya lebih mahal dari kinder***," bebernya.

Ada netizen lain yang membeberkan harganya di kolom komentar setelah video itu diunggah ulang akun Instagram @insta.nyinyir pada Jumat (20/5/2022).

"15rb dan kalo anaknya sensitif bikin batuk," ungkap netizen lain yang juga jadi korban anaknya suka jajan minuman tersebut.

Beberapa netizen sesama emak-emak ternyata juga mengalami nasib serupa. Mereka berbagi keresahan karena anaknya terkadang kalap tak cukup mengambil satu minuman itu. Meski harganya tak sampai 20 ribu satu buahnya, namun buat emak-emak itu termasuk mahal.

"Sama bangeetttt ya Allah..mana anak gue dua..satu minta biru satu minta pink," curhat yang lain.

"Anak w banget nih, setiap ke alfa & indo pasti no 1 yg dia tuju pororo.. Sekali ngambil ga kira2 maunya 2,harus pake rayuan & disabar2in baru ngerti & ambil 1.. Mangkanya klau ke alfa/ke indoapril mending kagag usah diajak bocahnya," timpal netizen senasib.

"Ya Allah anakku bangeeeet, punya anak 2 gak mau sharing 1 botol berdua maunya sndiri2 terpaksa beli 2 pdhl smp rumah cm diminum setengah sisanya smp basi dlm kulkas," beber netizen lain menangis.

Ada juga netizen yang menyebut kalau anak-anak jadi suka minuman itu gara-gara melihat anak pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad suka minuman tersebut.

"Gegara Rafathar nih suka minuman pororo ini juga," komentar netizen.

Gimana anak bunda-bunda juga melakukan hal serupa atau masih aman nih?