Kuliner pada malam hari tentunya memiliki sensasi tersendiri. Ditambah lagi dengan beragam makanan dan minuman yang hanya tersedia di malam hari saja membuat sensasi yang lebih berbeda jiak dibandingkan dengan kuliner yang tersedia mulai siang atau pagi hari.

Terdapat beberapa daerah di Jakarta yang terkenal dengan kuliner malam yang tentunya setiap tempat memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk kamu yang ingin melakukan wisata kuliner pada malam hari tidak perlu merasa bingung lagi.

Karena kali ini SIAPGRAK.COM  telah merangkum 6 rekomendasi tempat kuliner malam yang berada di daerah Jakarta. Yuk, disimak!

1. Nasi Uduk Kota Intan sajikan ragam sambal yang nikmat

Instagram/nasiuduk_kotaintan

Jika kamu biasanya mengonsumsi nasi uduk pada pagi hari sebagai sarapan, maka kali ini kamu harus mencoba makan nasi uduk pada malam hari. Nasi Uduk Kota Intan merupakan tempat makan yang menyajikan nasi uduk dengan berbagai macam jenis lauk.

Tempat makan ini juga menyediakan beragam jenis sambel yang pastinya bisa kamu sesuaikan dengan selera. Tempat ini berlokasi di Jl. Samanhudi GKI Samanhudi, Ps. Baru, Sawah Besar, Jakarta, yang beroperasi setiap hari mulai dari jam 17.00 WIB sampai 22.30 WIB.

2. Martabak Pecenongan 78 yang masih jadi idola

Instagram/martabakpecenongan78

Untuk kamu pecinta martabak, sudah coba Martabak Pecenongan 78 belum? Martabak ini merupakan salah satu jenis kuliner legendaris yang  memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

Martabak manisnya terkenal dengan toping yang melimpah dan tentunya rasa yang nikmat serta varian martabak asin juga harus kamu coba karena memiliki rasa yang gurih dan toping yang banyak.

Kamu bisa mengunjungi salah satu tempatnya yang berada di Jl. Panjang No. 59, Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan waktu buka yang beragam mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB dan juga 13.00 WIB sampai 23.00 WIB.

3. Bubur Kwang Tung jadi pilihan untuk makan malam bareng keluarga

Instagram/bubur_kwangtung

Salah satu kuliner malam yang bisa kamu coba adalah Bubur Kwang Tung. Saat ini Bubur Kwang Tung memiliki 2 lokasi yang berbeda di daerah Jakarta Selatan dan juga Jakarta Pusat.

Bukan sekedar bubur biasa, Bubur Kwang Tung memiliki toping yang beragam dan unik untuk menemani makan kamu dan juga memiliki menu lainnya seperti ayam saus padang dan sapi tungcay.

Jika kamu ingin mencobanya, coba datangi salah satu restorannya yang berada di Jl. Pecenongan No. 67I, Gambir, Jakarta Pusat yang mulai beroperasi mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB setiap hari.

4. Warung Nagih tawarkan makanan yang ramah di kantong

Instagram/warungnagih

Jika kamu ingin mencoba kuliner dengan harga yang cukup terjangkau, coba kunjungi Warung Nagih yang ada di Jakarta. Warung Nagih menyediakan berbagai macam menu roti bakar, mie instan, kue cubit, dan cemilan menarik lainnya.

Biasanya tempat ini akan ramai dikunjungi oleh para pelajar karena termasuk ke dalam kuliner malam yang murah dan juga tempat nongkrong anak muda. Kamu bisa mengunjungi Warung Nagih yang buka setiap hari mulai pukul 16.30 WIB sampai 01.30 WIB yang beralamat di Jl Kapten Tendean No. 41, Kuningan Barat, Mampang Prpt, Jakarta Selatan.

5. Joni Steak untuk kamu yang ingin makan mewah dengan harga terjangkau

Instagram/jonisteak_resto

Seperti namanya, kuliner malam yang satu ini menyediakan menu steak sebagai hidangan utama mereka. Joni Steak sudah memiliki 4 cabang restoran yang terletak di Pasar Baru, Kelapa Gading, Gajah Mada, dan juga Bekasi.

Menyediakan menu a la western, Joni Steak menyediakan menu pasta, steak sapi, steak salmon, dan juga steak ayam. Salah satu restorannya berada di Jl. Gajah Mada No. 192-193, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat yang mulai beroperasi mulai pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB setiap hari.

6. Seafood Ayu 69 super nikmat di kawasan Kelapa Gading

Instagram/seafoodayu69_gedongpa

Tidak lengkap rasanya kalau melakukan wisata kuliner malam melewatkan seafood untuk dikonsumsi. Salah satu tempat seafood yang bisa kamu datangi adalah Seafood Ayu 69 yang ternyata sudah berdiri sejak tahun 1995 lho.

Berbentuk warung tenda, Seafood Ayu 69 menawarkan berbagai macam jenis hidangan seafood seperti kepiting, udang, ikan, cumi-cumi, dan kerang dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mengunjungi tempat makan ini yang berada di Jl. Boulevard Bar. Raya No. 15, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara yang buka mulai pukul 13.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Nah, itulah enam rekomendasi tempat kuliner malam yang bisa kamu hadiri untuk mencoba berbagai macam menu yang tersedia. Jadi, kira-kira kamu mau datang ke tempat makan yang mana dulu, nih?

  • 6 Rekomendasi Tempat Makan di Tebet, Kunjungi Bersama Keluarga Yuk!
  • 10 Rekomendasi Cafe Aesthetic di Bandung, Cocok Buat Kerja dan Santai
  • 7 Rekomendasi Cafe Enak Buat Kerja di Jakarta Selatan