8 Karakter One Piece yang Bisa Serangan Multi Elemen

Banyak karakter One Piece yang bisa memanipulasi elemen alam berkat faktor buah iblis atau teknologi canggih. Mereka bahkan bisa menggunakan lebih dari satu elemen dalam semua jurusnya.

Siapa saja karakter One Piece yang bisa serangan multi elemen? Simak pembahasannya berikut ini!

1. Monkey D. Luffy

Awalnya, Luffy hanya menggunakan semua serangan fisik yang diperkuat dengan kemampuan buah iblisnya.

Namun setelah melalui pelatihan Haki selama dua tahun, Luffy berhasil menggunakan serangan elemen api yang terinspirasi dari teknik milik Ace, yaitu Gomu Gomu no Red Hawk. Ia juga berhasil mengembangkan teknik yang lebih kuat yaitu Gomu Gomu no Red Roc.

Setelah berhasil mengakses wujud Gear 5, Luffy juga mampu memanipulasi elemen petir dengan bebas dan melemparnya ke arah musuh. Teknik tersebut diberi nama Gomu Gomu no Kaminari.

2. Roronoa Zoro

Selain sang kapten, kru Topi Jerami satu ini juga menguasai lebih dari satu elemen alam.

Beberapa teknik pedangnya memiliki efek elemen api dan angin. Yang pertama adalah Tatsumaki dan Kokujo: O Tatsumaki yang menghasilkan angin tornado. Kemampuan satu ini cukup kuat untuk menyapu bersih lawannya dan juga bisa beradu dengan badai ciptaan Kaido.

Lalu ada teknik satu pedang yang bernama Hiryu: Kaen. Jurus ini mampu membuat musuhnya terbakar setelah terkena tebasan Zoro. Ryuma jadi korban.

Hebatnya, Hiryu: Kaen tergolong sangat berbahaya hingga Big Mom saja sampai panik begitu tahu jurus tersebut akan mengenai Kaido.

3. Nami

Sebagai petarung yang memanfaatkan cuaca, Nami tentu bisa memiliiki beberapa elemen yang berkaitan dengan hal tersebut seperti air, petir dan angin.

Nami bisa menurunkan hujan di sekitarnya dengan teknik Rain Tempo dan Rain Spark. Ia juga bisa menjatuhkan musuh dengan serangan angin seperti Gust Sword dan Tornado Tempo.

Perempuan satu ini juga menyetrum musuh-musuhnya dengan teknik Thunderbolt Tempo. Kemampuan satu ini pun semakin bertambah kuat setelah salah satu homies spesial yang bernama Zeus memutuskan bergabung dengan Nami.

4. Franky

Sama seperti Nami, Franky juga bisa menggunakan beberapa elemen berkat faktor teknologi.

Franky bisa menyemburkan api dari mulutnya dengan jurus Franky Fireball. Serangan ini cukup kuat untuk menghancurkan satu kapal Angkatan Laut dalam sekali tembak.

Ia juga bisa menembakkan angin bertekanan kuat dengan Coup de Vent yang berfungsi sebagai teknik serangan dan Coup de Boo untuk membantunya terbang ke tempat yang mustahil dijangku dengan cara biasa.

Yang paling hebat adalah teknik Franky Radical Beam, tembakan cahaya yang diciptakan Franky berdasarkan salah satu kemampuan Pasifista yang sempat ia lawan dulu.

Dari semua jurus Franky, serangan inilah yang memiliki daya hancur paling besar.

5. Raizo

Shinobi satu ini bisa menggunakan serangan elemen dari satu berkat buah iblis yang ia makan.

Dengan kekuatan Maki Maki no Mi miliknya, Raizo bisa menangkap elemen alam seperti api dan air untuk disimpan dirinya sendiri. Selain menyimpan, Raizo juga bisa menyerang musuh-musuhnya dengan mengeluarkan kembali elemen alam yang disimpannya.

Hal itu terlihat saat Raizo berhasil menangkap Bolo Breath milik Kaido dan mengembalikannya lagi ke bajak laut tersebut.

Selain untuk pertarungan, Raizo juga bisa menggunakannya untuk mengatasi situasi darurat seperti saat ia mengatasi kebakaran di Onighashima bersama Jinbei dengan mengeluarkan air semprotan Zunisha.

6. Charlotte Linlin

Bisa dibilang, potensi Charlotte Linlin atau Big Mom untuk memanipulasi elemen alam tergolong besar karena ia bisa memasukkan jiwa ke elemen yang ia inginkan.

Ia bisa membakar musuh-musuhnya dengan Promotheus yang berwujud seperti matahari dan menyetrum dengan Zeus yang berbentuk awan petir.

Selain menggunakan teknik homies spesialnya secara terpisah, Big Mom juga bisa menggabungkan semua elemen yang ia kendalikan ke serangan Maser Saber dan Bahoho: Misery.

7. Queen

Salah satu All-Star dari Beast Pirates ini diketahui bisa mengendalikan dua elemen berkat kecanggihan teknologi yang ia terapkan ke tubuhnya sendiri.

Tidak tanggung-tanggung, Queen telah memasukkan semua kemampuan anak-anak Judge. Berkat hal itu, ia bisa mengendalikan elemen cahaya dan petir berkat teknologi genetik yang dimiliki Ichiji dan Niji.

Teknik tersebut di antara lain Sparking Queen, teknik menembak laser cahaya yang diadopsi dari kemampuan Ichiji danHenry Queen, serangan petir berbasis yang didapat dari kekuatan Niji.

8. Kaido

Sebagai pengguna buah iblis Uo Uo no MI model Seiryu, Kaido diberkahi kekuatan manipulasi beberapa elemen layaknya seekor naga.

Teknik Bolo Breath milik Kaido bisa menyemburkan api dengan jumlah yang bisa menghanguskan seisi kota. Tidak hanya itu, pria satu ini juga bisa menyemburkannya dalam bentuk rentetan hujan bola api saat melawan para Akazaya Nine dalam versi animenya.

Tidak hanya itu, Kaido memiliki mode Kaen Daiko, naga api yang bisa melelehkan segalanya dengan panas tubuhnya dan menyerang targetnya dengan Shoryu: Kaen Hakke.

Ia juga bisa menciptakan tornado yang disebut dan juga ratusan sabit angin untuk memotong musuh-musuhnya. Gara-gara inilah, Kikunojo harus kehilangan salah satu lengannya.

Itulah daftar karakter One Piece yang bisa menggunakan beberapa elemen sekaligus untuk bertarung. Bagaimana pendapat kalian?

Jangan lupa tulis di kolom komentar!