Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram)

Jakarta: Kejadian unik dialami Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dicuekin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Kejadian itu berlangsung saat Tito mengunjungi Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Saat Tito tiba di Pendopo Kabupaten Kendal, Ganjar dan rombongan aparatur daerah menyambut di pintu depan. Namun, kehadiran Ganjar tak dianggap oleh Tito yang hanya menyalami Bupati Kendal.

Tampak momen tersebut sempat membuat canggung, seperti tampak dalam video yang diunggah Ganjar di Instagramnya. Tito sama sekali tak mengenali Ganjar yang tampil dengan pakaian adat dan menggunakan masker.

"Saya mohon maaf betul karena waktu berdiri masuk yang saya perhatikan hanya Bupati. Sebelahnya Bupati ada yang berseragam adat, saya pikir itu tadi kalau di Jakarta, Abang None Jakarta," kata Tito dalam video yang diunggah, Jumat, 30 Juli 2021.

View this post on Instagram

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

"Saya pikir itu tadi Abang-nya Kabupaten Kendal. Abang None, kalau di Palembang namany Bujang-Gading, nah itu karena biasanya kepala daerah selalu kalau ada tamu yang datang dikasih pasangan itu," lanjut mantan Kapolri tersebut.

Seolah menyesali momen tersebut, Tito pun memuji Ganjar yang dianggap masih cocok menjadi Mas dan Mbak Jateng. TIto bahkan tak sungkan menyebut Ganjar memiliki sosok yang awet muda.

"Saya pikir itu tadi, sampai saya ke toilet baru ngeh lho ini Mas Ganjar. Tapi memang beliau cocok jadi Abang-nya, jangankan kelas Kendal, mungkin kelasnya Jawa Tengah masih cocok beliau itu. Awet muda, ganteng, tinggi," lanjutnya diiringi tepuk tangan audiens.

Ganjar sendiri tak merespons langsung momen kocak tersebut dalam videonya. Dia hanya merespons di kolom komentar unggahan video yang langsung viral hari ini.

"Sehat terus Pak Mendagri… Eh tapi cocok gak ya jadi Mas-Mbak Jateng? atau jadi eyang Jateng (kan sudah ubanan)," tulis Ganjar di unggahan tersebut.