SIAPGRAK.COM - Gaga Muhammad, pria yang belum lama ini jadi pembicaraan lantaran membuat selebgram Laura Anna lumpuh, terancam hukuman penjara.

Ia pun diketahui telah ditahan di Rutan Satlantas Metro Jakarta Timur atas laporan Laura Anna terkait kasus kecelakaan lalu lintas.

Gaga Muhammad sudah ditahan sejak berkas perkara laporan Laura Anna sudah dinyatakan lengkap alias P21. Hal itu disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Handry, yang menangani perkara tersebut.

"Kalau enggak salah 2 November dah, begitu tahap II lah pokoknya (langsung ditahan). Ya itu adanya (kasus) kecelakaan lalu lintas, lakalantas yang menyebabkan luka berat," ujar JPU Handry di PN Jakarta Selatan, Selasa (7/12/21).

Selebgram yang juga mantan kekasih Awkarin itu saat ini tengah menjalani penahanan sementara di Satlantas Metro Jakarta Timur. Atas perbuatannya yang membuat Laura Anna cedera, ia diancam hukuman paling lama 5 tahun penjara.

"Ditahan di rutan Satlantas Metro Jakarta Timur. Pasal yang dikenakan 310 ayat 3 UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Ancamannya 5 tahun maksimal," jelas Handry.

Sebagai informasi, sebelumnya Gaga Muhammad dan Laura Anna mengalami kecelakaan pada Desember 2019.

Akibat kecelakaan itu, Laura Anna mengidap spinal cord injury atau cedera saraf tulang belakang, yang menghilangkan kemampuan sensor motorik dan kendali geraknya, sementara Gaga hanya mengalami luka ringan.

Lewat sebuah video yang diunggah ke kanal YouTube-nya, Gaga sempat menjelaskan kronologi kejadian yang dialami berdasarkan versinya. Katanya, sebelum peristiwa itu, ia dan Laura baru saja mengonsumsi minuman keras.

"Pertama, memang benar, kita semua memang habis minum. Bukan gue doang, kita semua minum di situ. Terus dari kita minum, gue sempat nawarin buat makan, buat sober-in diri gue sendiri.

“Ya, sudah, akhirnya gue makan sama teman-teman gue. Gue sudah ngerasa oke, gue pulang," ujar Gaga Muhammad setelah laka lantas itu terjadi.

Gaga Muhammad mengatakan, saat itu dirinya sudah sadar, sementara Laura Anna masih dalam kondisi pengaruh minuman keras. Ia mengaku kecelakaan terjadi karena ia lelah dan megantuk, bukan mabuk.