Pelatih Barcelona, Xavi (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Xavi mengaku cukup kesal dengan sikap timnya ketika kalah 0-1 saat menjamu Real Betis di Camp Nou, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

SIAPGRAK.COM - Pelatih Barcelona, Xavi mengaku cukup kesal dengan sikap timnya ketika kalah 0-1 saat menjamu Real Betis di Camp Nou, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Betis di markas Barcelona diciptakan oleh Juanmi di babak kedua. Ini pun menjadi kekalahan pertama Barca sejak ditangani oleh Xavi.

Berkat hasil ini, Barcelona untuk sementara menduduki peringkat tujuh klasemen dengan poin 23, sedangkan Betis naik ke posisi ketiga dengan poin 30.

Halaman 1 dari 3

Penyesalan Xavi

Xavi menyoroti kegagalan timnya untuk menghentikan serangan balik Real Betis yang akhirnya berbuah gol Juanmi di menit-menit krusial babak kedua.

"Saat kami dalam performa terbaik, gol datang lewat serangan balik. Anda harus lebih taktis. Mereka seharusnya tidak membuat Anda [lengah] saat melakukan serangan balik," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

“Kami tahu tentang transisi mereka. Kami memiliki beberapa menit yang bagus. Itu hukuman yang terlalu keras untuk permainan yang kami mainkan. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan. Di kandang. Kami dalam performa bagus, tapi begitulah sepak bola,"

"Kami harus lebih mendominasi permainan. Kami harus menghentikan serangan balik. Ini adalah situasi yang harus kami kendalikan. Ini tidak adil. Ini adalah Barcelona yang kami inginkan, tetapi kami harus meningkatkannya. Kami harus lebih cerdas secara taktik." tukasnya.

Halaman 2 dari 3

Penilaian Xavi

Secara keseluruhan, Xavi menilai bahwa tim asuhannya sejatinya layak meraih kemenangan, terutama dengan performa bagus yang mereka tunjukkan di babak kedua.

"Rabu mendatang ada pertandingan penting lainnya [vs Bayern Munchen]. Kami tidak boleh gagal lagi [di ujian besar]. Tapi saya pikir babak kedua bagus," tutur Xavi.

“Di Barcelona, Anda terus-menerus memainkan laga 'final'. Saya tidak suka kalah. Kami tidak pantas mendapatkannya. Terkadang, Anda tidak pantas menang dan Anda melakukannya, seperti melawan Villarreal,"

“Dan hari ini sebaliknya. Kami tidak dapat membiarkan [kebobolan] gol seperti yang kami biarkan. Kami telah [bersama untuk] waktu yang singkat, tetapi itu memalukan. Kami harus bersorak dan menyiapkan tim untuk Rabu." tegasnya.

Halaman 3 dari 3

Klasemen La Liga

Sumber: Marca