Profil dan Biodata Seohyun SNSD: Pacar, Agama, Karier, Drama, Akun IG
Profil dan Biodata Seohyun SNSD: Pacar, Agama, Karier, Drama, Akun IG

ZIGI – Seohyun SNSD telah melanglang buana di industri hiburan Korea Selatan sejak 2007 silam. Memulai karier sebagai member SNSD dan kini menjadi artis seni peran, wanita kelahiran 1991 ini punya image baik di mata publik.

Pasalnya, Seohyun SNSD sempat dinobatkan sebagai artis Korea yang bersih dari skandal ataupun kontroversi. Yuk simak profil dan biodata Seohyun SNSD lengkap agama, pacar, perjalanan karier, keluarga, daftar hingga latar belakangnya lewat artikel di bawah ini.

1. Latar Belakang Seohyun SNSD

Seohyun SNSD

Photo : @seojuhyun_s/Instagram Seohyun SNSD

Pemilik nama asli Seo Juhyun ini lahir di Seoul, pada 28 Juni 1991. Usianya segera menginjak 31 tahun. Lalu Seohyun merupakan anak tunggal dan kedua orang tuanya masih hidup hingga sekarang.

Awalnya, Seohyun sekolah di SMA yang sama dengan YoonA SNSD, Daeyoung High School. Namun dia pindah ke almamater Taeyon SNSD, Jeonju Arts High School. Kemudian Seohyun mendapat gelar sarjana dari Dongguk University, lagi-lagi bersama YoonA SNSD.

2. Debut Seohyun Sebagai Member SNSD

Seohyun SNSD

Photo : @seojuhyun_s/Instagram Seohyun SNSD

Tahun 2002, Seohyun mendapat kesempatan untuk mengikuti street casting SM Entertainment. Kala itu, dia masih duduk di bangku kelas 5 SD.

Awalnya, Seohyun berniat menjadi pianis dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Namun sejak resmi bergabung di SM tahun 2003, dia memantapkan karier sebagai idol Kpop dengan menjalani masa training.

Barulah pada 2007, Seohyun debut sebagai member SNSD. Di 2012, dia bersama Tiffany dan Taeyeon membentuk sub-unit bernama Girls' Generation TTS atau TaeTiSeo. Dan bulan Januari 2017, Seohyun menjadi member ketiga SNSD yang merilis album solo berjudul Don’t Say No.

3. Seohyun SNSD Pindah Agensi

Seohyun SNSD

Photo : @seojuhyun_s/Instagram Seohyun SNSD

Tak lama setelah debut solo, Seohyun memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan SM Entertainment karena ingin fokus mengejar karier akting. Meski demikian, dia tetap menjadi member dari SNSD.

Seohyun sempat bernaung di Sublime Artist Agency tapi tidak bertahan lama. Alhasil pada Maret 2019, dia menandatangani kontrak dengan agensi Namoo Actors.

4. Daftar Drama Seohyun SNSD

Seohyun SNSD

Photo : @seojuhyun_s/Instagram Seohyun SNSD

Saat awal debut bersama SNSD, Seohyun pernah menunjukkan bakat aktingnya dengan tampil sebagai cameo di drama Unstoppable Marriage (2007). Dan debut resminya sebagai artis ditandai lewat perannya dalam drama Passionate Love tahun 2013.

Akting Seohyun SNSD mulai diperhitungkan saat dia ambil peran dalam drama hits Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) sebagai Woo Hee.

Drama pertama yang mendaulatnya sebagai pemeran utama wanita adalah Ruby Ruby Love (2017), disusul dengan Bad Thief, Good Thief (2017), The Time (2018), Private Lives (2020),Hello Dracula (2020), dan terbaru Jinxed at First (2022). Belum lama ini, Seohyun SNSD debut film dengan membintangi Love and Leashes (2022) garapan Netflix.

Selain menjajal kancah layar lebar dan televisi, Seohyun SNSD sudah melakukan debut di panggung teater. Dia sempat membintangi beberapa drama musikal sejak 2014-2016.

5. Pacar Seohyun SNSD

Seohyun SNSD

Photo : @seojuhyun_s/Instagram Seohyun SNSD

Seohyun SNSD pernah mengikuti We Got Married tahun 2010 bersama Jung Yonghwa CNBLUE. Acara tersebut memiliki konsep idol Kpop pura-pura meenikah dan hidup sebagai pengantin baru selama lebih dari setahun.

Pada masanya, Seohyun SNSD dan Yonghwa CNBLUE jadi pasangan favorit semua orang hingga memiliki nama couple, YongSeo. Namun, mereka memutuskan untuk keluar dari acara tersebut karena jadwal yang padat pada 2010.

Kala itu, muncul rumor Seohyun dan Yonghwa pacaran karena chemistry mereka yang sukses bikin baper. Gosip ini tak pernah ditanggapi oleh agensi.

Berselang 10 tahun sejak itu, Seohyun SNSD dirumorkan menjalin asmara dengan lawan mainnya di drama Private Lives, Go Kyung Pyo di 2020. Kemungkinan besar, kedekatan mereka hanyalah sebatas rekan kerja untuk promosi proyek akting tersebut.

Hingga artikel ini ditulis pada Kamis, 23 Juni 2022, status hubungan Seohyun SNSD tidak diketahui karena dia belum pernah go public pacaran.

6. Seohyun SNSD Bersih dari Skandal

Seohyun SNSD

Photo : @seojuhyun_s/Instagram Seohyun SNSD

Yup, Seohyun SNSD masuk dalam daftar artis Korea yang bersih dari skandal, kontroversi, ataupun rumor kencan. Kilas balik ke 2016, Dispatch mengaku menyerah membuntuti Seohyun selama bertahun-tahun karena kehidupannya yang ‘kelewat bersih’.

Kala itu, Dispatch memergoki Seohyun mengunjungi kafe sendirian. Namun foto-foto yang didapatnya hanya menampilkan sang idol sekaligus artis tersebut serius membaca buku.

Lalu pada 2019, Seohyun SNSD sempat membicarakan soal kehidupan percintaannya hingga bisa menghindari skandal pacaran selama hampir 13 tahun berkarier. Ternyata, rahasia Seohyun adalah, dia mengaku jarang berkencan dan menempatkan pekerjaan sebagai prioritas utama.

7. Biodata dan Agama Seohyun SNSD

Seohyun SNSD

Photo : Netflix Seohyun SNSD

  • Nama asli: Seo Ju Hyun / Seo Juhyun
  • Nama panggung: Seohyun
  • Tempat, tanggal lahir: Seoul, 28 Jumi 1991
  • Agama: Kristen Protestan
  • Tinggi badan: 170 cm
  • Tahun aktif: 2007-sekarang
  • Agensi: Namoo Actors
  • Akun Instagram: (pribadi), (milik anjing peliharaan)
  • Akun Twitter:

Itulah profil dan biodata Seohyun SNSD yang tengah membintangi dramaJinxed at First bersama Na In Woo. Bulan Agustus 2022 mendatang, Seohyun akan melakukan comeback bersama SNSD dalam formasi member lengkap.