Dua pria yang mencuri dan membunuh anjing diamankan warga di depan RSUD Sekadau. Foto: Dok. Istimewa

Hi!Sekadau - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan dua pria ditangkap warga karena mencuri dan membunuh anjing, di depan RSUD Sekadau, Jalan Merdeka Timur kilometer 6, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu, 21 Mei 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SIAPGRAK.COM,mulanya kedua pria yang belum diketahui identitasnya itu mencuri anjing milik salah seorang warga Sekadau.

Namun, aksinya diketahui si pemilik anjing lantaran mendengar gonggongan anjingnya seperti kesakitan. Bahkan, warga tersebut juga sempat melihat pelaku membawa anjingnya.

Pelaku yang diketahui kabur menggunakan sepeda motor itu dikejar oleh pemilik anjing dengan memakai mobil. Pelaku berhasil diamankan warga dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Tadi pagi, saya buka pintu warung makan. Saya kaget orang-orang ramai di depan, saya kira ada kecelakaan. Tahu-tahunya warga ngamankan pencuri anjing," ujar Arif, warga setempat.

Arif mengungkapkan, ada empat ekor anjing yang dibawa pelaku. Anjing-anjing tersebut dalam kondisi mati diduga sudah dibunuh oleh pelaku.

"Ada empat ekor (anjing). Ndak tahu itu pemiliknya, kalau warga yang ngejar (pelaku) tadi anjingnya satu ekor yang dicuri," ucap Arif.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari kepolisian.