Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor tipis 2-1 di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam/live streaming Indosiar, Timnas Indonesia vs Myanmar di laga uji coba, Kamis (25/11/2021) Pukul 21.30 WIB

SIAPGRAK.COM - Berikut adalah live streaming laga Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga uji coba, Kamis (25/11/2021).

Berlaga di Stadion Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Timnas Indonesia vs Myanmar akan digelar pada pukul 21.30 WIB.

Pertandingan ini disiarkan langsung di Indosiar dan bisa diakses secara streaming gratis di laman Vidio.com.

Link live streaming bisa diakses di akhir berita

Aksi Ezra Walian saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 di Gloria Stadium, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. (Instagram @PSSI)

SIAPGRAK.COM

Skuat Garuda dipastikan tak diperkuat oleh Egy Maulana Vikri maupun Elkan Baggot. Keduanya kembali ke klubnya masing-masing setelah jeda Internasional berakhir.

Di sini menjadi momen yang tepat bagi Shin Tae-yong untuk memberikan warna baru bagi permainan Timnas Indonesia.

Juru taktik asal Korea Selatan ini memiliki pakem yang jelas, khususnya di area penyerangan.

Shin menyukai tipikal pemain yang memiliki etos kerja luar biasa, dan itu diidentikkan dengan pergerakan "liar" seorang pemain.

Kushedya Hari Yudo menjadi representasi untuk saat ini, mengingat ia kerap kali menjadi andalan di lini depan skuat Garuda.

Yudo adalah tipikal striker yang gemar berlari mencari celah pertahanan lawan dari semua sisi.

Kecepatan dan kegigihannya untuk terus bergerak menjadi satu di antara alasan mengapa Shin Tae-yong mempercayakan lini depan Timnas Indonesia kepada striker Arema FC itu.

Namun tidak ada salahnya jika pelatih asal Korsel ini mencoba memberi warna baru bagi lini depan skuat Garuda.

Ya, nama Ezra Walian menjadi jawaban jika coach Shin mau melakukannya.

Ezra memiliki permainan yang berbanding kontras dengan Yudo.

Bomber andalan Persib Bandung ini bukan tipikal striker yang menyisir sisi sayap penyerangan.

"Target-man" menjadi posisi ideal bagi striker yang pernah merumput bersama PSM Makassar itu.

Ezra memang diberikan kesempatan turun di laga melawan Afghanistan beberapa waktu lalu.

Namun permainannya masih jauh dari kata sosok target-man. Mengingat Shin menginstruksikan pemainnnya bergerak aktif.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021) malam. Latihan itu digelar sebelum pemusatan latihan (TC) di Turki guna mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020. Dalam latihan tersebut, terpantau kehadiran sejumlah pemain andalan Merah Putih seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan masih banyak lagi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Tetapi Ezra menjadi model yang berbeda jika diplotkan sebagai ujung tombak.

Penyerang asal Maung Bandung ini dapat menjadi goal getter dengan pelayanan kelas wahid yang disuguhkan Evan Dimas dan kolega.

Memiliki keunggulan postur, Ezra Walian memiliki sejumlah "fungsi", baik sebagai tukang heading maupun tembok pemantul.

Yang pasti, penyerang Persib Bandung ini memberikan sajian warna baru bagi permainan Timnas Indonesia ketika menghadapi Myanmar.

Terlepas dari itu, permainan Timnas Indonesia diharapkan menuai peningkatan. Satu di antaranya dari segi kualitas passing.

Jebloknya mutu umpan antar pemain Timnas Indonesia nampak pada laga melawan Farshad Noor dkk.

Imbas dari kondisi tersebut adalah lini depan skuat Garuda minim menghasilkan peluang.

Mentok, Evan Dimas cs dapat melancarkan serangan melalui skema serangan balik memanfaatkan kecepatan barisan penyerangan sayap dan fullback mereka.

Link live streaming

LINK>>>

LINK>>>

[Prediksi Line-up

Timnas Indonesia (4-1-4-1):

Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Irfan Jaya (Kushedya Hari Yudo), Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian (Dedik Setiawan)

Myanmar (4-3-3):

Myo Min Att; David Htan, Win Moe Kyaw, Zaw Ye Tin, Ye Min Thu; Maung Maung Lwin, Hlaing Bo Bo, Yan Naing Oo; Than Paing, Suan Lam Mang, Kaung Htet

(SIAPGRAK.COM/Giri/Gigih)