Menikmati Pemandangan di Puncak Sempur, Cafe 99 Karawang

Banyak berdirinya perusahaan-perusahaan besar di Karawang menyebabkan kota ini disebut sebagai kota industri dan bukan lagi kota padi. Lahan-lahan yang awalnya asri dan indah, perlahan-lahan mulai hilang satu demi satu tergantikan dengan bangunan. Hal ini yang menyebabkan kalau kita pergi ke Karawang, yang kerap dilihat adalah gedung-gedung perusahaan, pusat perbelanjaan, lengkap dengan asap-asap hitam yang berasal dari pabrik di udara. 

Bagi masyarakat Karawang, tentu jenuh dengan pemandangan tersebut. Namun tenang saja, hal-hal yang sudah disebutkan tadi tidak mengurangi keberadaan wisata-wisata alam di Karawang. Misalnya Puncak Sempur, yaitu tempat dengan keindahan alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Puncak Sempur bisa dikunjungi dengan melakukan perjalanan yang cukup panjang, yaitu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil, perlu diperhatikan bahwa kendaraan harus dalam kondisi prima karena selain jaraknya yang jauh, jalanannya pun tidak terlalu bagus atau rusak akibat banyaknya kendaraan besar yang melewati jalan tersebut. Selain itu, jalanannya juga menanjak dan menurun, mengingat lokasi yang akan dikunjungi yaitu puncak.

Image: https://i.ibb.co/X5hbGkL/AMBIENCE-CAFE.jpg

Foto : instagram.com/cafe_99_karawang

Sesampainya di Puncak Sempur, kita bisa mampir di Cafe 99 Karawang yang lokasinya memang ditujukan untuk menikmati keindahan alam sambil bersantai bersama teman-teman atau bahkan pacar karena walaupun berada di puncak, tempatnya cukup luas untuk ramai-ramai. Tempat ini menyuguhkan menu makanan dan minuman dengan harga yang mahal, tapi tidak dengan Cafe 99 Karawang ini. 

Image: https://i.ibb.co/k0s9g88/cafe-99-karawang.jpg

Foto : instagram.com/nurul.1812

Varian Menu Yang Tersedia
Makan mie rebus dengan harga Rp12.000 bareng teh manis hangat seharga Rp5.000 saja akan terasa mewah karena sambil menikmati pemandangan indah dan suasana yang menyejukkan, worth it untuk perjalanan jauh dan sekaligus untuk healing. Bahkan dalam event tertentu terkadang ada live music dari band akustik layaknya di cafe-cafe mahal, makin mewah bukan rasanya? Tidak cukup sampai di situ saja, hal yang bisa dilakukan di tempat tersebut pula yaitu foto-foto. Dengan pemandangan pegunungan, pepohonan yang hijau, jadi nilai tambah untuk foto bagus lalu di-post di Instagram, tersedia juga wi-fi supaya kalian tidak khawatir akan susah sinyal.

Kalau kalian berencana untuk lama-lama di Puncak Sempur karena terlalu nyaman dengan tempatnya, Cafe 99 juga menyiapkan tempat penginapan yang proper dengan harga Rp300.000 untuk weekday dan Rp400.000 untuk weekend, tersedia dengan fasilitas televisi, kipas angin, AC portable, mandi, maupun free breakfast untuk 2 orang. 

Image: https://i.ibb.co/HPpZjDQ/cafe99krwg.jpg

Foto : instagram.com/boimmis03

Mau lebih menikmati suasana alam Puncak Sempur? Bisa juga berkunjung ke Bukit 99 Karawang karena tersedia Camping Ground. Wah cocok deh buat acara kumpul bersama teman-teman dan menikmati pemandangan malam dari Puncak Sempur. 
Alamat dan Jam Operasional

Jika kalian berminat untuk berkunjung ke Cafe 99 Karawang, lokasinya berlokasi di Cintalaksana, Tegalwaru, Karawang. Buka setiap hari dari jam 09.00-23.59 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai aturan pemerintah. Disarankan menggunakan kendaraan bermotor agar akses jalan menuju lokasi lebih mudah dan aman. Selalu berhati-hati, kunjungi juga akun instagramnya untuk info lebih lanjut mengenai penginapan dan Camping Ground, di @cafe_99_karawang.