Bandingkan BTS Dengan COVID-19, Jimmy Kimmel Dikritik Habis-habisan

Salah satu host dari acaratalk show terkenal, Jimmy Kimmel menuai banyak kritikan dari para penggemar BTS.

Kontroversi bermula ketika Jimmy Kimmel Live menayangkan episode terbarunya yang dibintangi oleh Ashley Park pada 20 Januari waktu setempat.

Saat itu Ashley Park yang membintangi serial Emily in Paris membawakan lagu "Dynamite" milik BTS. Jimmy Kimmel kemudian berkomentar, "Kau menyanyikan lagu BTS di serial, apa yang terjadi setelah itu? Kami pernah sekali mengundang BTS dan para penggemarnya langsung membuat tenda di luar. Mungkin masih ada yang menunggu di parkiran untuk menantikan kemunculan BTS selanjutnya. Mereka benar-benar tergila-gila dengan pria-pria tersebut."

Ketika Ashley Park menyebut ARMY sebagai fandom BTS, Jimmy Kimmel mengatakan, "Ya, kau harus berhati-hati dengan ARMY karena mereka bisa menyerangmu." Saat Ashley Park mengaku dirinya sebagai ARMY, Jimmy Kimmel kembali menimpalinya, "Kalau begitu kau tidak akan diserang."

Ashley Park kemudian mengaku senang dan bangga ketika V mengunggah video klip dirinya saat menampilkan lagu BTS di serial Emily in Paris. Saking senangnya, Ashley Park mengaku sangat syok hingga tidak bisa menggerakkan tubuhnya dan berbicara normal.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh V (@thv)

Nyatanya, saat itu Ashley Park terjangkit COVID-19 varian Omicron. Jimmy Kimmel lalu berkomentar, "Jadi kau mengira itu adalah karena demam BTS. Dua-duanya sangat berbahaya. Kau beruntung karena bisa melewati keduanya."

Sontak komentar Jimmy Kimmel tersebut langsung memicu kontroversi di kalangan para ARMY, karena ia seolah-olah menyamakan BTS dengan virus COVID-19.

Bagaimana pendapat kamu soal kontroversi ini? (www.kpopchart.net)