Masalah rumah tangga Shandy Aulia sempat dianalisa oleh psikolog soal penyebab hubungan denga David jadi renggang. Salah satunya akibat kejenuhan karena sudah menikah hampir 10 tahun.

Belum lama ini, Shandy juga mendadak kembali curhat galau. Meski ada putrinya sebagai penyemangat, Shandy seolah sudah tak sanggup menutupi kesedihan di media sosial.

"Hi jiwaku…2 bulan terakhir ini kamu sering di buat lebih berpikir terlalu keras…Semua rasa terjadi dalam 2 bulan ini hingga akhirnya memilih untuk hening dan tersadar dalam harapan kebodohanku sendiri. Segera pulih jiwaku, pikiranku dan hatiku. Jika sudah pulih jangan lagi kembali di ingat ya." tulis Shandy di caption.

View this post on Instagram

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia)

Sementara itu, Shandy ternyata sempat ngobrol banyak dengan sang ibunda, Elsye Dopong. Saat itu, Shandy mengungkit kisah Elsye yang bercerai dari ayah Shandy, Kemas Yusuf.

Sudah bukan rahasia lagi jika Elsye dan Kemas cerai akibat perbedaan keyakinan. Diungkap Elsye, ia sempat tak memberitahu orang tua ketika pisah dari Kemas. "Mama diam, sendiri aja. Keluarga nggak ada yang tahu. Karena mama pisah kayak gak pisah. Jadi papa masih mau balik lagi," ujar Elsye.

"Dari papa berharap bisa bersama," kata Shandy. "Iya tapi karena keputusan mama sudah bulat, akhirnya orang tua telepon mama. Ingin ke Jakarta, dari situ ketahuan mama sudah pisah." sambungnya.

Elsye lantas menegaskan kalau ia sebenarnya kecewa dan malu atas kegagalan rumah tangganya dan Kemas. "Malu (pada orangtua). Mungkin ada kekecewaan. Satu tahun rasa kecewa. Mama pisah ini benar-benar demi untuk anak-anak. Mama berpikir harus tegar, berjuang, banting tulang demi anak-anak. Bagaimana masa depan mereka," ujar ibu Shandy.

Namun meski begitu, Shandy memuji sikap ibunya sebagai single parent. Meski tak setuju dengan perceraian, Shandy tetap berusaha menghargai keputusan ibundanya.

"Satu hal yang aku pelajari dari mama, mama kerja keras banget, menafkahi anak seorang diri. (Tapi) Tentu saja aku juga nggak setuju dengan perceraian, apapun alasannya, secara iman kita tidak dibenarkan tapi satu hal yang aku apresiasi dari mama, mama memilih tidak menikah lagi, mendedikasikan hidup demi anak-anak. Kalau aku di posisi mama, belum tentu aku sanggup dan bisa pikul semua sendiri." ujar Shandy tegas.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!