Suhyun AKMU
Suhyun AKMU

SIAPGRAK.COM – Pada 13 Oktober pukul 02.19 KST, Lee Suhyun atau dikenal dengan Suhyun AKMU, melakukan siaran langsung di platform Naver V Live dengan judul ‘Hai!’. Selama beberapa menit, siaran langsung itu berjalan dengan baik dan Suhyun AKMU berhasil menyapa penggemarnya. 

Namun, setelah beberapa menit kemudian, hal yang tak terduga terjadi. Suhyun AKMU jadi korban spam para ARMY (fandom BTS). Tak hanya korban spam, Suhyun AKMU juga jadi korban bullying para ARMY. Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

Suhyun AKMU jadi korban bullying dan spam chat live oleh ARMY 

img_title

Foto : Berbagai Sumber

Kabar Suhyun AKMU menjadi korban bullying beberpa fans BTS (ARMY), telah beredar dan menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, hal itu bermula ketika Suhyun AKMU melakukan siaran langsung di V Live tepat di hari ulang tahun Park Jimin salah satu anggota BTS. 

Selama beberapa menit melakukan siaran langsung, Live Chat tersebut dibanjiri spam dengan komentar yang diposting oleh penggemar BTS, ARMY. Karena tanggal siaran itu tepat di hari ulang tahun Jimin BTS, para ARMY melakukan spam chat dengan komentar ucapan selamat ulang tahun dan mencari Jimin BTS. 

"Saya menunggu Jimin live"
"hbd jimin aaa" 
”Jimin day” 
komentar beberapa ARMY di Live Chat siaran langsung V Live Suhyun AKMU. 

Sialnya, setelah mencari Jimin BTS di lokasi yang salah, beberapa ARMY kemudian mengkritik penampilan Suhyun AKMU. Paling sadisnya, salah satu akun menyebut penampilan Suhyun tak sesuai standart.  

“you are ugly/ kamu jelek” tulis salah satu akun bernama Hadi Mapal di live chat. 

Respon tegas Suhyun AKMU

img_title

Foto : Instagram/akmu_suhyun  

Selama 2 jam 7 menit siaran langsung, Live Chat itu dihujani oleh komentar fans BTS, ARMY. Saat beberapa fans BTS terus melakukan spam, Suhyun AKMU akhirnya menyadarinya.

Lebih parahnya, saat siaran langsung itu orang tua dan teman- teman Suhyun AKMU juga sedang ikut menyaksikannya. Suhyun, yang sangat menyadari komentar itu akhirnya menanggapi situasi dengan seramah mungkin. 

"Tolong jangan berkelahi. Anda dapat menggunakan (frasa bentuk biasa) atau (lebih formal) selama Anda tidak  melewati batas. Tapi saya belum melihat siapa pun yang melewati batas … Tidak apa-apa untuk menyebutkan artis lain, saya hanya bisa melewatinya." ungkap Suhyun AKMU melalui siaran langsung yang dilakukan di V Live pada 13 Oktober 2021. 

Sebelumnya, di tahun 2018 Suhyun juga mengalami korban bullying karena wajahnya tak sesuai standar orang-orang pada umumnya. Di saat itu, Suhyun memberikan respon tegas atas penilaian itu.

"Mengenai nilai penampilan saya, saya memiliki standar yang cukup berbeda. Saya memiliki banyak kenangan buruk tentang penampilan saya, jadi saya pikir saya dapat membantu semua orang untuk mengerti” ungkap Suhyun AKMU yang dilansir malalui Allkpop. 

“Sulit untuk memenuhi standar kecantikan yang ditetapkan oleh orang lain. Saya rasa, saya tidak memenuhi standar orang-orang itu.”

“Saya juga tidak punya niat untuk bertemu dengan mereka. Saya memiliki standar kecantikan saya sendiri dan, jika saya dapat memenuhinya, maka saya cukup cantik. Tidak peduli apa yang orang katakan, jika saya cantik menurut standar saya, saya cukup cantik." ungkap tegas Lee Suhyun AKMU.

Sementara itu, Suhyun AKMU adalah seorang penyanyi hebat asal Korea Selatan. Suhyun AKMU telah berkolaborasi berbagai penyanyi top Korea. Baru-baru ini, Suhyun AKMU telah merilis singel utama Nakka dengan IU. Singel ini berhasil menjadi peringkat pertama secara domestik. Selain itu, lagu Suhyun dan Lee Chan Hyuk AKMU yang dirilis tahun 2019 dengan judul How Can I Love the Heartbreak dan You're the One I Love masih tetap berada dalam 40 besar di Gaon Digital Chart. (jra)