Tuai Pro-Kontra, Video Viral Warganet Injak Lahan Petani Demi Instagram Story
Diunggah oleh akun @txtdrMagelang video tersebut memperlihatkan beberapa muda-mudi yang tengah asyik membuat konten di atas bedengan tanaman di sawah.

SIAPGRAK.COM Baru-baru ini warganet Twitter dihebohkan dengan sebuah video beberapa orang yang sedang membuat konten di lahan pertanian. Diunggah oleh akun @txtdrMagelang, video tersebut memperlihatkan beberapa muda-mudi yang tengah asyik membuat konten di atas bedengan tanaman di sawah.

Pemilik akun juga menyematkan sebuah keterangan bertuliskan “Demi kebutuhan instastory, ku rela menginjak lahan petani” pada video yang diunggah pada Kamis (19/5) kemarin.

Demi kebutuhan instastoryKurela menginjak lahan petani pic.twitter.com/DKm9HMMK5s

— txtdrMagelang (@txtdrMagelang) May 19, 2022

Konten tersebut lantas viral dan mendapatkan beragam komentar pro dan kontra dari warganet, beberapa di antaranya merasa gemas karena sekelompok pemuda tersebut tampak asal menginjak bedengan yang dibuat oleh petani untuk menjaga tanaman.

Namun di sisi lain, juga terdapat warganet yang menjelaskan bahwa sekelompok orang yang berada di lahan telah mendapatkan izin untuk mengambil foto di area tersebut.

“Kemaren baca di komennya kalo tanahnya tuh basah abis hujan jadi suruh naik aja ke atas asal gak nginjek tanamannya,” tulis akun @kinoyaamalia.

Beberapa dari mereka juga mengkritik si perekam video karena mengambil gambar tersebut tanpa izin dan mengunggahnya hingga tersebar luas di media sosial.

Salah seorang warganet lain yang memiliki profesi sebagai petani, memberikan pendapat pribadinya dengan mengatakan bahwa seharusnya bagian bedengan tersebut tidak boleh diinjak karena akan menyebabkan tanaman menjadi rusak.

“Yang nyuruh pasti bukan pemilik lahan, karena di bagian gundukan tanah tuh nggak boleh diinjak dan bisa bikin pertumbuhan tanamannya nggak maksimal,” tulis akun @cahremuk.

“Njih, saya anak petani dan kebetulan sekarang terjun langsung di bidang pertanian buah-buahan hehe,” lanjut @cahremuk ketika salah seorang warganet menanyakan profesinya.

Hingga saat ini cuitan yang menuai pro dan kontra tersebut telah mendapat retweet sebanyak 3. 875 kali dengan 12,2 ribu tombol suka.[]