Daftar Keluarga Eternal Thanos di Versi Komik Marvel

Thanos di komik adalah seorang Eternal. Dia juga punya ayah, ibu, dan saudara.

Siapa saja keluarga Eternal Thanos di versi komik Marvel? Inilah mereka! 

1. Kakek Thanos adalah Kronos

Kakek Thanos dan ayah dari A'lars adalah Kronos, seorang Eternal di Bumi dari masa lampau.

Kronos memiliki saudara, Uranos. Sempat terjadi perang antara Eternals yang mengikuti Uranos, yang menginginkan perang dan penaklukkan, menghadapi Eternals yang mengikuti Kronos. Pihak Kronos memenangkan pertempuran itu.  

Kronos naik menjadi entitas yang pikirannya melebur dengan semesta dan waktu, setelah ledakan di laboratoriumnya di kota Titanos, 500.000 tahun lalu. 

Kalau di komik, Kronos adalah yang membuat Arthur Douglas yang awalnya manusia menjadi Drax the Destroyer. 

2. Ayahnya adalah A'Lars, putra dari Kronos

Kalau di komik, A'Lars tadinya berasal dari Bumi sebelum dia akhirnya menetap di Titan.

A'Lars lalu menikah dengan Sui-San, yang merupakan pengikut Uranos.

Yang menarik adalah A'Lars dan Sui-San kemudian bisa punya dua anak secara biologis dengan bantuan dari alat Quantum Band, alat yang di era modern biasanya digunakan hero Quasar. Dua anak itu adalah Eros dan Thanos. 

Thanos, seperti yang kita ketahui, sejak lahir memiliki Deviant Syndrome. Ini membuat dia memiliki tubuh kuat dan kulit ungu. 

3. Ibunya adalah Sui-San, wanita yang akhirnya Thanos bunuh sendiri

Sui-San tadinya adalah Eternal pengikut Uranos. Sebagai pengikut Uranos yang kalah dari Kronos, Sui-San termasuk Eternal yang diasingkan dari Bumi.

Pada akhirnya, terjadi berbagai hal yang menyebabkan para pengikut Uranos itu jumlahnya semakin berkurang. Segelintir yang tersisa memutuskan membuat koloni di Titan, namun setelah perang saudara, yang tersisa benar-benar hanya Sui-San.

A'Lars kemudian menemukan Sui-San di Titan. Pasangan itu bisa memiliki anak secara biologis, dengan bantuan Quantum Band.

Sui-San sempat ingin membunuh bayi Thanos setelah melihat Thanos lahir dengan Deviant Syndrome, namun dihentikan oleh suaminya. 

Thanos pada akhirnya membunuh ibunya ini.

Metode Thanos membunuh ibunya sepertinya memiliki beberapa versi. Di Thanos Rising, Thanos muda mengikat ibunya dan kemudian menyerang wanita ini. 

Adegan pembunuhannya lalu dipotong. Namun melihat banyaknya darah yang kemudian menempel di armor dan wajah Thanos, serta di meja eksperimen tempat Sui-San diikat, kematian itu tampaknya brutal. 

4. Saudaranya adalah Eros

Saudara Thanos adalah Eros, anak dari A'Lars dan Sui-San.

Dibanding Thanos, Eros lahir tanpa masalah Deviant Syndrome. Dia juga memiliki sifat yang jauh lebih baik dari saudaranya. 

Bahkan sering kali Eros justru melawan saudaranya itu. 

Selain deretan kekuatan khas kaum Eternal, kekuatan paling menonjol Eros adalah kemampuannya memanipulasi orang lain. 

Nah, itu daftar keluarga Eternal Thanos di versi komik Marvel.

Setelah mendengar nama A'Lars disebut di Endgame, lalu Eros muncul di Eternals, sepertinya keluarga Eternal Thanos di versi film juga mirip. Meski kalau untuk film, belum diketahui gimana A'Lars bisa punya anak biologis. 

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!