Ilustrasi bocah perempuan tewas tenggelam di wahanan permainan air di Toba, Sumatera Utara. (Foto: Ist)
Ilustrasi bocah perempuan tewas tenggelam di wahanan permainan air di Toba, Sumatera Utara. (Foto: Ist)

TOBA, SIAPGRAK.COM - Bocah perempuan bernama Lasma Dewi Simanjuntak ditemukan tak sadarkan diri saat bermain di wahana permainan air Labersa Waterpark di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (19/10/2021). Dia kemudian dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Kepala Subbagian Humas Polres Toba Iptu B Samosir mengatakan, korban berada di wahana permainan tersebut setelah diajak seorang tetangganya bernama Veronika Napitupulu untuk berekreasi bersama keluarganya. Korban pun telah mendapatkan izin dari orang tuanya pergi bersama tetangganya tersebut. 

"Kejadiannya pagi tadi," kata Iptu Samosir, Selasa (19/10/2021) malam. 

Dia menjelaskan, korban awalnya bermain air bersama anak dari Veronika. Sekitar 30 menit setelah bermain air, Veronika meminta korban dan anaknya untuk berganti pakaian. 

Sesaat kemudian setelah dicek, ternyata korban tak ada di tempat ganti pakaian. Veronika pun lantas berusaha mencari korban. Karena tak kunjung ditemukan, Veronika melapor ke petugas keamanan di wahana permainan tersebut.

"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri. Lalu dibawa ke RSU HKBP Balige dan dinyatakan meninggal dunia," kata Samosir. 

Atas insiden itu, Samosir mengimbau kepada pengunjung Waterpark Labersa Toba dan tempa wisata lainnya di Toba untuk selalu memantau dan menjaga anak-anak yang berenang agar tidak terjadi hal sama di kemudian hari. 

"Kami juga imbau agar pengelola tempat wisata selalu mengedepankan keselamatan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ucapnya.