foto: mirror.co.uk
Ia dan suaminya menjalani perawatan bayi tabung atau disebut in vitro fertilization (IVF).

SIAPGRAK.COM - Dunia dikejutkan dengan kabar seorang nenek berusia 70 tahun, berhasil melahirkan anak pertamanya. Memang sulit dipercaya, namun dihimpun SIAPGRAK.COM dari mirror.co.uk, Selasa (19/10), seorang lansia yang mengaku usianya 70 tahun begitu bahagia karena akhirnya mendapatkan keturunan.

Kelahiran ini pun langsung menyedot perhatian. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, dia berhasil memiliki seorang bayi. Bahkan wanita tua itu disebut sebagai ibu tertua di dunia.

Menurut informasi dari mirror.co.uk wanita bernama Jivunben Rabari dan suaminya, Maldhari yang berusia 75 tahun telah berusaha untuk mendapatkan keturunan. Mereka pun sempat menjalani perawatan bayi tabung atau disebut in vitro fertilization (IVF). Di mana ini merupakan program kehamilan dengan metode pembuahan sel telur oleh sperma di luar tubuh, yaitu di laboratorium.

foto: mirror.co.uk

Menurut Jivunben Rabari, mereka telah menggunakan metode IVF In-Vitro Fertilization agar istrinya bisa hamil. Cara ini cocok untuk istri yang berusia 40 tahun ke atas atau untuk suami yang jumlah spermanya kurang karena faktor usia.

Kabarnya, pasangan ini sudah menikah selama 45 tahun dan begitu mengharapkan kehadiran anak di hidupnya. Menurut sumber tersebut, meskipun wanita itu tidak dapat membuktikan usianya, namun dia bersikeras mengatakan pada awak media bahwa dirinya berusia 70 tahun.

Menurut dr. Naresh Bhanushali, pada awalnya dia bersikeras mengatakan bahwa pasangan ini akan kesulitan memiliki anak, mengingat usia keduanya yang relatif tua. Namun tetap saja, dokter memberikan solusi dengan menjalani metode IVF.