Begini Kisah Obito Menjadi Baik di Cerita Naruto!

Salah satu karakter Naruto yang perubahan karakternya cukup terasa adalah Obito Uchiha yang merupakan teman lama Kakashi.

Dia awalnya baik, lalu menjadi jahat bahkan menjadi musuh utama cerita, tapi di akhir khayatnya dia baik lagi.

Begini perjalanan Obito dan penyebab dia menjadi baik.

1. Obito awalnya anak yang sangat baik, hobi menolong orang lain terutama orang tua

Obito kecil itu sangat baik, dia adalah anak yang biasa-biasa saja dari klan Uchiha, bahkan citranya tidak sekeren anggota keluarganya yang lain. Dia punya impian menjadi Hokage.

Hidup hanya dengan neneknya, Obito menjadi ninja muda yang hobinya menolong orang lain terutama orang tua.

Karena itu dia sering terlambat untuk datang berlatih dengan tim Minato karena dia menolong orang.

2. Obito menjadi jahat dimulai dari kematian Rin yang mengejutkan baginya

Obito sempat diduga mati karena menolong Kakashi dan Rin dari reruntuhan gua, tapi dia diselamatkan dan dimanfaatkan oleh Madara dalam rencananya sebagai pion projek Mugen Tsukuyomi.

Titik balik karakter Obito adalah saat dia melihat Rin mati di tangan Kakashi dan Obito sadar kalau dia hidup di Neraka.

Karena itu dia menerima tawaran projek Mugen Tsukuyomi yang dijanjikan Madara di mana Obito bisa mengatur dunia versinya sendiri yang lebih indah dengan Rin dan yang lainnya di dalamnya.

3. Akatsuki dan Perang Dunia Ninja Keempat muncul karena ulahnya

Obito bekerja di balik layar dalam membentuk Akatsuki versi jahat dengan memanipulasi Nagato, dia pun merekrut anggota lain untuk menangkap Biju sebagai salah satu syarat projek Mugen Tsukuyomi.

Dia banyak melakukan kejahatan sebelum dan sesudah Akatsuki terbentuk, salah satunya adalah penyebab Kurama lepas dari Kushina, mengamuk di Konoha, dan yang membuat Minato dan Kushina mati.

Tak hanya itu, dia juga bersama Kabuto yang memicu Perang Dunia Ninja Keempat meletus dan menjatuhkan banyak korban.

4. Obito menjadi baik dimulai dari dia dikhianati Madara dan Naruto yang menyadarkannya

Obito dikhianati oleh Madara, di mana Madara hanya menggunakan nyawanya agar dia bisa bangkit lagi. Tapi sebelum itu dia menggunakan Juubi sendiri.

Tapi sebelum itu, Naruto sudah menyadarkannya dengan Ceramah no Jutsu seperti biasa, tapi berhasil karena Obito merasa kalau Naruto sangat mirip dengannya.

Sebelum Mugen Tsukuyomi dimulai, Obito tak sadarkan diri karena dikendalikan Zetsu Hitam. Setelah Kaguya dibangkitkan, Obito berhasil diobati Naruto dan dia bangun lalu membantu tim 7.

Pada akhirnya dia mati sebagai pahlawan, dia mati melindungi Naruto dan Kakashi karena Obito percaya mereka bisa membawa keadilan dan perdamaian di dunia, dan Obito pun menebus kesalahannya sendiri. Nah bagaimana menurutmu dengan Obito?