Pemain Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe berusaha melewati pemain RB Leipzig Amadou Haidara pada pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Christian Hartmann/REUTERS

Paris Saint-Germain (PSG) memenangi duel sengit kontra RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions 2021/22. Les Parisiens membungkam Leipzig dengan skor 3-2 di Parc des Princes pada Rabu (20/10) dini hari WIB.

Tiga gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe (9') dan Lionel Messi (67' & 74'). Sementara gol Leipzig dicetak oleh Andre Silva (28') dan Nordi Mukiele (57').

Kemenangan ini membuat PSG menduduki posisi puncak klasemen Grup A dengan tujuh poin. Sementara Leipzig ada di posisi paling bawah.

Susunan Pemain

PSG: Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Ander Herrera, Idrissa Gana Gueye, Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Julian Draxler.

Leipzig: Peter Gulasci; Lukas Klostermann, Willi Orban, Mohamed Simakan, Angelino; Nordi Mukiele, Konrad Laimer, Tyler Adams, Amadou Haidara; Andre Silva, Christopher Nkunku.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan dengan tempo tinggi. Leipzig tampil tanpa takut meski bermain di markas PSG. Silva melepaskan tendangan berbahaya yang memaksa Navas melakukan penyelamatan.

Namun, PSG berhasil unggul duluan. Mbappe berhasil mencetak gol via skema serangan balik. Gol bermula dari serangan Leipzig yang bisa dimentahkan pertahanan PSG.

Selebrasi pemain Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Christian Hartmann/REUTERS

Bola lalu sampai ke Draxler yang meneruskannya ke Mbappe. Penyerang berusia 22 tahun itu lalu berlari cepat dan mencetak gol apik dengan tendangannya meski dikawal ketat oleh bek Leipzig.

Tertinggal satu gol tak membuat Leipzig patah semangat. Mereka terus menyerang dan berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 28.

Silva akhirnya berhasil mencetak gol itu. Angelino membantu proses terciptanya gol dengan mengirim bola terobosan ke depan gawang PSG yang bisa disambut Silva. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pemain Paris St Germain (PSG) Lionel Messi berebut bola dengan pemain RB Leipzig Andre Silva pada pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Benoit Tessier/REUTERS

PSG terus mencari kesempatan mencetak gol kedua. Namun, alih-alih mencetak gol, PSG malah kebobolan gol Leipzig.

Lagi-lagi Angelino menjadi masalah untuk PSG. Dia mengirim bola jauh tepat ke depan gawang PSG dan disambut dengan tendangan Mukiele yang tak bisa ditahan oleh Navas.

Walau tertinggal, PSG tak menyerah. Lewat Messi mereka berhasil mengejar. Gol bermula dari serangan balik yang dipimpin Mbappe.

Mbappe bisa masuk ke dalam kotak penalti dan mengecoh lini pertahan Leipzig dengan mengirim bola ke Messi yang ada di posisi yang lebih baik. Tendangan Messi sempat mengenai kiper dan menghantam tiang gawang. Namun, La Pulga berlari untuk memastikan bola masuk ke gawang.

Pemain Paris St Germain (PSG) Lionel Messi berusaha menghadang pemain RB Leipzig Andre Silva pada pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Benoit Tessier/REUTERS

PSG bisa berbalik unggul di menit 74. Messi kembali mencetak gol untuk PSG. Kali ini, gol tercipta lewat titik putih. PSG mendapat hadiah penalti usai Mbappe didorong Simakan jatuh.

Lagi-lagi PSG mendapat penalti menjelang laga bubar. Hakimi dilanggar bek Leipzig di dalam kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih usai memeriksa VAR.

Namun, Mbappe yang menjadi algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya mengarah ke atas gawang dan skor 3-2 untuk kemenangan PSG bertahan sampai laga ditutup.

****

Ikuti survei kumparan Bola & Sport dan menangi e-voucher senilai total Rp 3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveibolasport.