Teori One Piece: Oda Sudah Perlihatkan Keturunan Pencipta Shusui?

Ternyata ada kemungkinan selama ini kita sudah diperlihatkan bagaimana rupa pencipta Shusui, atau setidaknya, keturunan dari pencipta Shusui! Siapa dia? Yuk simak spekulasi lengkapnya dalam teori One Piece berikut ini!

1. Wajah pedang versi manusia mirip dengan penciptanya

Belum lama ini, tepatnya di One Piece 1033, Shimotsuki Kozaburo diperkenalkan sebagai kakek Kuina sekaligus penempa pedang Wado Ichimonji dan Enma.

Tapi siapa sangka? Wajah Kozaburo ini ternyata dibuat serupa dengan wajah Wado Ichimonji versi manusia yang dulu sempat digambar oleh Oda di SBS One Piece volume 92.

Kalau dipikir-pikir wajar saja, mengingat Wado Ichimonji adalah salah satu pedang yang merupakan buah karya Shimotsuki Kozaburo. Bisa dibilang, Wado Ichimonji ini adalah "anak" Kozaburo.

2. Pencipta Shusui seharusnya juga mirip

Pengungkapan ini mengindikasikan kalau wajah versi manusia dari pedang lain juga seharusnya memiliki kemiripan yang sama dengan penciptanya.

Kalau kalian ingat, di SBS One Piece volume 92 Oda tidak hanya menggambar wajah versi manusia Wado Ichimonji, tapi juga Shusui dan Sandai Kitetsu. 

Jadi, mestinya wajah Shusui dan wajah Sandai Kitetsu versi manusia ini adalah petunjuk gambaran wajah pencipta mereka. Menariknya, ada seseorang yang memiliki wajah yang mirip dengan wajah Shusui versi manusia!

Siapa dia?

3. "Thunder Lord" McGuy wajahnya mirip!

Kalau kalian lupa, McGuy "Si Dewa Petir" adalah bajak laut dari New World yang dulu ikut serta dalam Perang Marineford sebagai salah satu anggota aliansi Whitebeard.

Kemunculannya memang sangat sedikit, tapi yang membuatnya menarik perhatian kami adalah wajahnya yang sangat mirip dengan wajah Shusui versi manusia!

Namun berhubung Shusui adalah pedang yang disandang Shimotsuki Ryuma ratusan tahun yang lalu ketika ia masih hidup, bisa dipastikan bukan McGuy yang menciptakan Shusui.

Tapi bukan tak mungkin, McGuy ini adalah keturunan dari penempa pedang yang dulu membuatkan Shusui untuk Ryuma!

Bagaimana menurut pendapat kalian? Apakah mungkin McGuy ini adalah keturunan pencipta Shusui? Kalau kalian punya pendapat sendiri, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ya!