Partai Perindo: Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Miliki Kemampuan Intelijen Baik
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menduduki jabatan Pangkostrad pada Jumat (21/1/2022).

JAKARTA, SIAPGRAK.COM - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menduduki jabatan Pangkostrad pada Jumat (21/1/2022).

Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Hankam dan Cyber Economy Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati mengatakan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dikenal sebagai sosok yang cerdas, akademik, rendah hati dan memiliki kemampuan intelijen yang baik.

"Yang bersangkutan berkemampuan baik ya,” ujar Susaningtyas yang juga pengamat militer dan intelijen ini, Sabtu (22/1/2022).

Pengangkatan menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat kemarin.

Jabatan tersebut sebelumnya kosong lebih dari dua bulan setelah ditinggal Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Mantan anggota Komisi I DPR ini menyebut terdapat sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Pangkostrad baru, di antaranya, meningkatkan kemampuan militer dan akademik Sumber Daya Manusia (SDM) Kostrad.

Selain itu, meningkatkan pengetahuan kekinian seperti IT, dan sitkon negara yang dilanda pandemi Covid-19.

”Termasuk meningkatkan kemampuan intelijen serta interoprabilitas prajurit dan perwira,” tuturnya.