Pria warga Jalan RE Martadinata, Kota Samarinda, Kalimantan Timur tersengat listrik saat memanjat pohon mangga, Sabtu (14/5/2022). (Foto: Dzulfikar Ash).
Pria warga Jalan RE Martadinata, Kota Samarinda, Kalimantan Timur tersengat listrik saat memanjat pohon mangga, Sabtu (14/5/2022). (Foto: Dzulfikar Ash).

SAMARINDA, SIAPGRAK.COM - Pria warga Jalan RE Martadinata, Kota Samarinda, Kalimantan Timur tersengat listrik saat memanjat pohon mangga, Sabtu (14/5/2022). Pria tersebut bermaksud memetik mangga muda untuk istrinya sedang mengidam.

Kejadian itu terekam kamera handphone (HP) warga. Rekaman videonya kemudian viral di media sosial.

Korban tidak mengetahui terdapat kabel listrik membentang dan menyentuh bagian batang pohon mangga. Warga sekitar kemudian membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Dirgahayu Samarinda.

Bambang, salah satu warga sekitar ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban, kata dia bernama Hermawan, rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Korban ini tadinya sudah izin mau memetik mangga muda ke pemiliknya. Katanya buat istrinya lagi hamil mengidam mangga. Manjat pohon dia sambil bawa pipa besi itu ke atas," ujar Bambang di Samarinda, Sabtu (14/5/2022).

Dia menuturkan, diduga aliran listrik menyentuh pipa besi yang digunakan korban untuk memetik mangga. Menurutnya, korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Mungkin lagi mengambil mangga itu, menggunakan pipa besi ternyata ada listrik di batang pohon. Tahunya tadi juga pas dengar dia teriak," katanya.

Akibat kejadian itu korban Hermawan menderita luka bakar 20 persen. Sementara itu, polisi telah mendatangi lokasi kejadian dan sudah meminta keterangan sejumlah saksi.