14 Anak di Jakarta Terkonfirmasi Hepatitis Akut. (Foto: MNC Media)
14 Anak di Jakarta Terkonfirmasi Hepatitis Akut. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) membeberkan sebanyak 14 orang anak terkonfirmasi mengidap hepatitis akut. Konfirmasi ini dipastikan berdasarkan standarisasi World Health Organization (WHO).

Ariza mengatakan, hingga per tanggal 13 Mei 2022 sudah tercatat sebanyak 14 Anak-anak di wilayah Jakarta yang telah terindikasi terkena hepatitis akut. Bahkan, sudah terkonfirmasi Hepatitis akut yang sesuai standar WHO.

"Kami sampaikan hasil update terakhir hepatitis akut non etiologi DKI Jakarta per 13 Mei 2022 itu, probable satu kasus perempuan. Pending 12 kasus, perempuan lima, laki lima. Jadi totalnya ada 14 kasus di dki jakarta yang dalam masuk kategori hepatitis akut," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Sebelumnya, Masyarakat Jakarta diimbau mewaspadai kasus hepatitis akut misterius yang semakin meluas. Saat ini Pemprov DKI mencatat ada 24 anak-anak yang mengalami gejala hepatitis akut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan, saat terdapat 24 kasus diduga hepatitis akut yang menyerang warga. Kasus tersebut masih berupa gejala dan belum terkonfirmasi hepatitis akut. (TYO)