Si Cantik Berbahaya, 10 Fakta Yor Briar Ibu Dari Anya Di Spy X Family
Gadis cantik yang terlihat polos, nyatanya punya rahasia besar yang disimpan. Itulah Yor Briar salah satu karakter protagonis dari anime Spy x Family.

Spy x Familyadalah sebuah anime yang berkisah tentang seorang mata-mata dengan nama samaran Twilight yang ditugaskan untuk mendekati seorang petinggi partai politik. Hal ini membuatnya mendapatkan sebuah misi bernama Operasi Strix. Twilight kemudian menggunakan nama Loid Forger sebagai identitas aslinya, dan mengadopsi seorang anak bernama Anya. Demi menjalankan misinya, ia juga harus mencari seorang istri.

Yor awalnya hanyalah seorang gadis biasa yang bekerja sebagai pegawai di balai kota. Suatu hari ia bertemu dengan Loid Forger di sebuah toko baju ketika ia pergi menjahit gaun miliknya. Pertemuannya dengan Loid membawa keadaan dimana ia mulai terlibat dalam sebuah misi Operasi Strix yang diam-diam sedang dijalani Loid. Hal ini menjadikan Yor harus menikah dan tinggal bersama dengan Loid dan Anya. Kehidupan keluarga palsu ini sangat menarik untuk diikuti di tiap episode Spy x Family.Agar kamu bisa mengenal Yor lebih jauh, kali ini Dunia Games akan memberikan kamu fakta-fakta menarik tentang Yor Briar berikut ini.

1. Jadi Istri Palsu

Fakta Yor Briar Spy x Family

Suatu hari ketika ia sedang ingin menjahit bajunya yang sobek di toko langganannya, ia bertemu dengan Loid yang diam-diam memperhatikannya. Loid yang saat itu sedang membuatkan baju untuk Anya, kemudian mendekati Yor dan meminta bantuannya demi Anya yang ingin masuk ke Akademi Eden. Merasa kalau Yor juga membutuhkan bantuan Loid untuk pura-pura menjadi pacarnya demi datang ke sebuah pesta, Yor pun setuju. Hingga di akhir episode 2 Spy x Family, kamu bisa melihat bagaimana Loid akhirnya melamar Yor untuk menjadi istrinya, yang sebenarnya menjadi simbiosis mutualisme bagi keduanya.

2. Seorang Pembunuh Bayaran

Fakta Yor Briar Spy x Family

Meski ia terlihat seperti gadis biasa, sebenarnya pekerjaan yang ia jalani sehari-hari adalah bentuk penyamaran untuk menutupi dari identitas asli Yor yang merupakan seorang pembunuh bayaran. Sosoknya yang terlihat tenang dan pendiam ternyata berbanding terbalik saat ia menjalankan tugasnya sebagai pembunuh bayaran professional. Ia bahkan dikenal dengan nama Thorn Princesskarena keahliannya yang luar biasa sebagai pembunuh profesional di organisasinya.

3. Sempat Melajang Selama 27 Tahun

Fakta Yor Briar Spy x Family

Di episode 2 Spy x Family, kamu akan melihat bagaimana rekan kerja Yor yang mulai membicarakan soal pasangan masing-masing, dan menyinggung bagaimana usianya adalah saat yang tepat untuk menikah dan membangun rumah tangga. Namun Yor, belum pernah menikah apalagi berpacaran lantaran sibuk dengan tugas dari identitas aslinya. Hal ini bahkan membuat adiknya khawatir karena tidak kunjung melihat kakaknya memiliki pasangan.

  • 15 Karakter Wanita Tangguh dalam Game yang Menginspirasi Seperti Ibu Kartini!
  • Lima Karakter Wanita Cantik di Call of Duty Mobile, Manis-manis Berbahaya!
  • 6 Karakter Anime Cewek Perkasa, Bisa Jadi Lambang Emansipasi Wanita di Dunia Anime!

4. Punya Adik Laki-laki

Fakta Yor Briar Spy x Family

DIketahui pada episode 2 Spy x Family, adik laki-laki dari Yor menelepon lantaran khawatir sudah lama tidak mendengar kabar kakaknya. Adik yang bernama Yuri Briar ini bahkan menyebutkan bagaimana kekhawatirannya pada Yor yang belum menikah pada usianya, hal ini karena Yuri semakin sibuk dan jarang menemuinya. Demi tidak membuat adiknya khawatir, disinilah Yor berbohong kalau ia memiliki pacar untuk diajak ke pesta milik rekan kerjanya.

5. Berasal dari Eastern Niels Berg

Fakta Yor Briar Spy x Family

Kampung halaman Yor dan keluarganya sebenarnya berasal dari Eastern Niels Berg, dimana disanalah kedua orang tua Yor meninggal dunia saat ia masih berusia muda. Ia kemudian pindah ke Berlint Gun mengikuti arahan tugas dari organisasi yang membayarnya sebagai pembunuh bayaran. Hampir mirip dengan kisah Loid, namun bedanya ia memiliki seorang adik untuk menemaninya setelah ditinggalkan orang tuanya. Ia juga yang menjadi tulang punggung untuk membiayai kehidupannya bersama sang adik.

6. Bergabung Di Organisasi Garden

Fakta Yor Briar Spy x Family

Setelah Yor dan adiknya Yuri kehilangan kedua orang tua mereka, perlahan mereka mulai kesulitan untuk bertahan hidup dan mencari makan. Hingga demi memenuhi kebutuhan sehari-hari Yor pun memulai pekerjaannya bersama sebuah organisasi bernama Garden yang menjadikannya seorang pembunuh bayaran professional hingga sekarang.

7. Rekan Kerja Yang Iri

Fakta Yor Briar Spy x Family

Status Yor yang sebelumnya melajang hingga usia 27 tahun, membuatnya menjadi sasaran empuk untuk disinggung oleh rekan kerjanya di balai kota. Mereka yang menganggap gadis secantik Yor mustahil bisa hidup sendirian hingga saat ini, bahkan menyinggung kalau biasanya wanita yang melajang di usianya adalah seorang mata-mata yang punya misi khusus. Yor mencoba sabar dengan perkataan tersebut, hingga akhirnya Yor bertemu Loid yang membantunya keluar dari dugaan-dugaan jelek rekannya tersebut.

8. Menikah Demi Menutupi Identitas

Fakta Yor Briar Spy x Family

Demi menyelamatkan identitasnya sebagai seorang pembunuh bayaran professional, ia akhirnya setuju untuk menikah dengan Loid Forger dan menjadi ibu dari Anya. Hal inilah yang menjadikan Yor akhirnya mengganti nama belakangnya menjadi Yor Forger, untuk meyakinkan orang-orang kalau mereka benar-benar menikah dan sudah menikah sejak satu tahun lalu untuk menutupi identitasnya sekaligus membuat cerita yang dapat dipercaya demi membantu Loid untuk penerimaan Anya di Akademi Eden.

9. Berhati Lembut Dan Polos

Fakta Yor Briar Spy x Family

Di luar kepribadiannya sebagai seorang pembunuh bayaran, Yor sebenarnya adalah seorang gadis berhati lembut dan selalu perhatian, apalagi dengan Anya. Ia tidak akan membiarkan seorang pun menyakiti atau membuat Anya menangis. Ia juga tidak ragu untuk membantu orang lain yang kesusahan, seperti saat ia membantu seorang nenek yang kecopetan pada episode 3 Spy x Family. Ia bahkan percaya-percaya saja kalau Loid adalah seorang pria yang sangat menyayangi anaknya dan Anya anak kandung Loid dari pernikahan sebelumnya.

10. Berusaha Menjadi Ibu Yang Baik

Fakta Yor Briar Spy x Family

Meski Yor sadar bahwa statusnya sebagai ibu adalah sebuah bentuk sandiwara, rasa pedulinya pada Anya sebagai anaknya tidaklah pudar. Ia selalu ingin membuat Anya merasa kalau ia adalah ibu yang pantas untuknya. Seperti keinginannya untuk memasak ketika Loid tidak ada di rumah agar membuatnya tampak menjadi ibu yang baik bagi Anya, ataupun membela Anya saat ia diculik oleh segerombolan preman di episode 6 Spy x Family.

Nah itu dia sepuluh fakta menarik dari Yor Forger yang aslinya adalah seorang pembunuh bayaran professional dengan nama sebutan Thorn Princess di anime Spy x Family. Spy x Familyadalah anime yang tayang setiap hari Sabtu pukul 22.00 WIB dan dapat kamu saksikan di berbagai platform streaming dengan subtitle bahasa Indonesia, seperti Netflix, Bilibili, atau iQiyi.

Kalau kamu ingin dapat update terbaru seputargame dan anime lainnya di Dunia Games, jangan lupa untuk ikuti Facebook dan InstagramDunia Games ya.

Untuk mendapatkan info-info khusus seputar giveaway, promo menarik, dan top up murah, jangan lupa untuk download apk Dunia Games di sini!