Jeep Meridian alias Jeep Commander.
Jeep Meridian alias Jeep Commander.

SIAPGRAK.COM – Akhirnya, Jeep telah resmi meluncurkan mobil baru untuk memenuhi kebutuhan konsumenya. Kendaraan itu diberi nama Meridian, yang menampilkan wajah baru di India.

Mobil baru ini masuk jajaran SUV atau Sport Utility Vehicle yang memiliki tujuh kursi penumpang. Diketahui, kendaraan ini menjadi rival dari merek dagang seperti Toyota dengan Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di segmen tersebut.

Secara tampilan, model barunya ini dibekali bumper dan lampu depan yang didesain ulang dengan LED bi-fungsi adaptif. Dalam dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.769 mm dengan lebar 1.859 mm dan tinggi 1.682 mm.

Interior mobil Jeep Meridian

Photo :

  • Motoroids

Untuk bagian interiornya, Meridian ini dilengkapi layar sentuh berukuran 10.1 inci dengan Android Auto dan pengisian nirkabel. Bahkan terdapat sistem suara Alpine 9-speaker pada setiap sisi kabin. Selain itu, mobil ini menawarkan panorama sunroof untuk memperluas pemandangan penumpang.

Dikutip SIAPGRAK.COM Otomotif dari Motoroids, Jumat 20 Mei 2022, bicara soal harga, satu unit mobil ini dihargai mulai dari 29.90 lakh atau setara Rp595 jutaan. Sementara untuk varian tertingginya dibanderol 36.95 lakh atau seharga Rp739 juta. Perlu diketahui, mobil ini tersedia dalam lima warna di India.

JIka dibandingkan rivalnya, untuk Toyota Fortuner dihargai mulai dari Rp521 juta di Indonesia. Sementara itu, Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan seharga Rp526 juta. Dari harga-harga tersebut memang sangat mirip dan pantas untuk menjadi pesaing di segmen tersebut.

Meski begitu, untuk soal mesin Jeep Meridian ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 2 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 daya kuda dengan torsi mencapai 350 Newton meter. Adapun pilihan transmisi mulai dari 6-percepatan hingga otomatis 9-percepatan.

Selain itu, model barunya ini juga dibekali dengan beragam fitur keselamatan mulai dari sederhana seat belt di bagian kursi sampai Hyraulic Brake Assist (HBA). Adapun fitur keselamatan lainnya seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Fading Brake Support (FBS), Ready Alert Brake (RAB), Rain Brake Assist (RBA), dan enam airbag.

Pada bagian kaki-kaki, mobil baru ini menawarkan pelek berukuran 18 inci yang dapat menahan beban lebih berat dari versi sebelumnya. Kendaraan ini terbilang cocok untuk keluarga yang memiliki anggota lebih tiga, lantaran bisa menampung penumpang dan barang sekaligus ketika hendak berpergian.