Video Klip Adik Vanessa Angel Banjir Hujatan dan Dislike, Doddy Sudrajat: Hitam Putih kan Biasa

Laporan Wartawan SIAPGRAK.COM, Bayu Indra Permana

SIAPGRAK.COM, JAKARTA - Doddy Sudrajat merespon tanggapan negatif netizen pada video klip kedua putrinya, Mayang dan Chika.

Dalam video klip keduanya membawakan lagu 'Kemarin' milik Seventeen, dislikenya jauh lebih banyak dibandingkan like.

Doddy pun mengaku tak masalah karena menurutnya suka atau tidak suka pada suatu karya biasa terjadi.

SIAPGRAK.COM

"Yaa gak apa-apalah, biasalah normal ada yang suka ada yang gak suka," kata Doddy Sudrajat di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

"Hitam-putih kan biasa," terangnya.

Penyanyi sekaligus co produser Insula Film, Irma Rachim memberikan tanggapan soal Mayang dan Chika yang dituding aji mumpung. (Instagram @Irma_Rachim)

Doddy justru berbangga diri karena musik video dari kedua putrinya itu masuk tranding dua di YouTube.

"Tadi kita lihat sudah trending 2 kalau gak salah," ungkap Doddy.

"Terakhir sih daddy lihat di trending dua," lanjutnya.

Banyak warganet yang kemudian menuding Mayang dan Chika aji mumpung mengunggah musik video itu di momen kepergian Vanessa Angel.

Kolom komentar di YouTube pun berisikan hujatan dari warganet kepada dua adik dari almarhum Vanessa.

Respons putri Doddy Sudrajat, Mayang yang kena hujat setelah rilis single persembahan untuk Vanessa Angel. (Kolase Instagram)

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Tinggalkan Konflik Warisan

Kesedihan akan kepergian mendadak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dalam kecelakaan berubah gaduh. Kedua belah pihak keluarga kini tengah berkonflik.

Ya, hubungan Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, dengan besannya, yakni Faisal, sedang tidak baik-baik saja.

Ada apa dengan keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah setelah kecelakaan maut Vanessa Angel awal November 2021 silam?

Gugatan perwalian atas Gala Sky masih diproses, orang tua Vanessa Angel dan Bibi ternyata juga urus soal ahli waris. (Kolase)

Berawal dari konflik perwalian, ujung-ujungnya ke harta warisan.

Doddy dan Faisal berbeda pendapat soal warisan Vanessa-Bibi dan hak asuh atas Gala Sky, cucu mereka.

Sebab, meski hak asuh atas Gala Sky sudah jatuh ke tangan Faisal, ayah Bibi Andriansyah, Doddy Sudrajat mendadak mengajukan permohonan wali atas cucunya itu.

Dikutip dari SIAPGRAK.COM penetapan hak asuh atas Gala Sky Andriansyah jatuh kepada ayah Bibi Andriansyah sesuai dengan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Putusan penetapan wali atas Gala Sky sesuai dengan nomor perkara 482//Pdt.P/2021/PA.JB.

“Menetapkan PEMOHON (H Faisal bin H Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama : Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020; Dan berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar Pengadilan,” dikutip SIAPGRAK.COM dari SIPP Pengadilan Agama Jakarta Barat, via TribunTimur, pada Kamis (25/11/2021).

Doddy Sudrajat dan Faisal (SIAPGRAK.COM/BAYU INDRA PERMANA dan Wartakota) (SIAPGRAK.COM/BAYU INDRA PERMANA dan Wartakota)

Namun secara mengejutkan, ayah Vanessa Angel mengajukan permohonan hak perwalian ke Pengadilan Jakarta Pusat.

Doddy mengaku akan mengajukan hak asuh atas Gala agar status hak wali atas cucunya jelas dan tidak ada yang dirugikan.

“(Supaya) statusnya jelas jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” ungkap Doddy.

Tak berhenti sampai di situ, Doddy juga membicarakan perkara pemisahan harta antara Vanessa dan Bibi.

“Saya penginnya terpisah. Jadi ahli waris Bibi (Andriansyah) memiliki surat sendiri, untuk Vanessa memiliki suratnya sendiri, jadi terpisah penetapan ahli waris itu,” kata Doddy di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

Oleh karenanya, barang-barang peninggalan Vanessa akan didapatkan keluarga Doddy, sementara barang-barang Bibi kembali ke keluarganya.

“Setelah surat itu keluar ke depannya bagaimana barang-barang Vanessa diambil dari pihak saya, barang Bibi diambil pihak Bibi,” lanjutnya.

Vanessa Angel saat kenakan bikini, dan sang ayah Doddy Sudrajat (kolase instagram @vanessaangelofficial/@dodysoedrajat_1)

Bahkan, Doddy telah merencanakan akan membuat kafe sekaligus museum yang berisikan barang-barang kenangan Vanessa Angel.

“Kemarin saya ada mau bikin sebuah rumah Vanessa, taruh barangnya sebagai kenang-kenangan.
Mungkin semacam kafe atau resto, ya modelnya seperti itu. Rencana saya, supaya penggemar Vanessa yang mau lihat bisa ke situ,” ungkap Doddy Sudrajat.

Hal tersebut sontak mendapatkan tentangan keras dari pihak H. Faisal.

Sebab, keluarganya ingin semua peninggalan Vanes dan Bibi jatuh kepada cucunya, Gala Sky.

Sebab, Doddy Sudrajat dan Mayang anaknya telah mendapatkan warisan dari asuransi kematian Vanessa Angel.

Faisal mengatakan telah dibohongi oleh Doddy yang mengaku hanya mendapat asuransi senilai Rp 30 juta padahal menurutnya peninggalan sang artis mencapai Rp 500 juta.

"Setelah saya laporkan (hak wali asuh Gala) ke pengadilan dia setuju. Dua hari setelah itu dia datang meminta surat-surat untuk pencairan dana prudential. Menurut dia, dana prudential ini ahli warisnya dia dan Mayang."

"Terus dia minta akte kelahiran, KK, surat nikah, semua surat-surat, dia minta KTP saya dan istri saya. Kemudian dia minta tanda tangan surat, saya dan istri saya tanda tangan," ungkap Faisal, seperti dikutip SIAPGRAK.COM dari tayangan YouTube Celebtivity ID, pada Kamis (25/11/2021).

Ia pun mengungkap kebohongan yang dilakukan oleh Doddy.

"Saya tanya berapa nilai prudential, dia jawab Rp 30 juta. Padahal anak saya sudah dihubungi oleh pihak prudential nilainya lebih dari Rp 500 juta," ungkapnya.

Namun, Faisal mengaku tak mempermasalahkannya.

"Saya tahu, saya diam saja nggak masalah. Rp 530 juta loh kalau saya nggak salah dengar dari anak-anak saya. Biarlah. Yang jelas dia hak perwalian sudah setuju," tuturnya.

Lebih lanjut, Faisal mengungkap niatan Doddy untuk meminta hak perwalian Gala usai mendapatkan asuransi kematian Vanessa Angel.

"Dia bilang mau perwalian katanya, emosi nggak saya?" ungkap Faisal lagi.

"Surat sudah dilengkapi, udah saya tanda tangan, kemudian dia mau perwalian, ya siapa yang nggak emosi? Merasa dikecoh nggak?"

"Kemarin pak Doddy ACC perwaliannya ke saya, sekarang pak Doddy mau juga perwalian? Saya sudah capek," ujarnya lagi.

Emosinya sudah di ubun-ubun, Faisal mengaku dari sanalah ia merasa dicurangi dan mulai muncul permasalahan antara dirinya dengan sang besan.

"Dia sudah menang, saya merasa dicurangin. Dia berbohong awalnya iya, sesudah itu enggak," ujarnya.

Faisal lantas tak ragu menjabarkan warisan Vanessa dan Bibi untuk Gala Sky yang tak seberapa.

"Sekarang asuransi yang ada, satu Rp 113 juta, satu Rp 20 juta, satu Rp 500 juta didapat saat Gala umur 18 tahun, sama di bank saya nggak tahu berapa karena harus ada surat perwalian dulu. Cuma itu yang tinggal buat Gala," beber Faisal.

Tak berhenti di situ, perkara sumbangan dari artis yang banyak, Faisal juga lantas menjabarkannya.

"Sumbangan-sumbangan umpama Rp 150 juta sekarang, ongkos dari sana Rp 23 juta, kuburan Rp 28 juta, tenda berapa? Katakan tinggal separo?"

"Apa uang itu harus dipermasalahkan dengan saya membantu membesarkan anak selama ini," pungkasnya.

Kak Seto Bersuara, Ingatkan Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Jaga Masa Depan Gala Sky

Terkait hak asuh Gala Sky anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Seto Mulyadi angkat bicara.

Kak Seto sapaan akrabnya itu menyebut Gala Sky jangan sampai ikut terlibat dalam konflik hak asuh.

Sebab akan ada dampak negatif yang nantinya bakal diterima Gala jika terus berada dalam konflik hak asuhnya.

Bahkan ia akan bingung untuk memilih keluarga mana yang tepat bagi dirinya.

“Tentu anak menjadi bingung mencintai keluarga Ayah maupun Ibunya,” ujar Kak Seto saat ditemui dikawasan Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Minggu (21/11/2021)

Kak Seto pun memperingatkan kepada keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah untuk tetap menjaga keharmonisan terlebih di depan cucu mereka, Gala Sky.

Pasalnya Gala Sky sudah kehilangan kedua orangtuanya dan jangan sampai hak asuh membuat hatinya kembali terluka.

“Apa lagi saya kira Ayah dan Ibunya tetap dalam suasana yang akrab yang mesra jangan sampe ‘kedua orangtua’ ini merusak susana keindahan,” ucap Kak Seto.

“Dia sudah kehilangan orang yang dicintai, mohon dengan hormat agar tidak diceburkan di dalam wilayah konflik yang membuat hati anak terluka,” imbuhnya.