upstation-Biar Jago, Ini Panduan Untuk Pemula Biar Jago Main LOL Wild Rift!

League of Legends: Wild Rift aliasLOL Wild Rift adalah game bergenre MOBA yang cukup populer. Game ini merupakan “turunan” dari versi game mereka sebelumnya yang fenomenal di platform PC.

Meskipun terkenal di PC, tentunya cukup banyak pemainLOL Wild Rift di mobile yang masih berstatus pemula.

  • Inilah Deretan Karakter Terburuk di Free Fire yang Paling Tidak Berguna!
  • Wajib Dipilih, Inilah Daftar Attacker Terbaik di Pokemon Unite!

Sebagai game MOBA, tentu saja LOL Wild Rift memiliki keunikan tersendiri yang wajib kamu ketahui sebelum bisa terjun dan memainkan game ini pada level tertinggi. Game ini memiliki beberpa perbedaan kecil, tapi sangat berpengaruh pada gameplay-nya secara keseluruhan.

Untuk kamu para pemula yang berminat memainkanLOL Wild Rift, di artikel ini tim UP Station akan membahas beberapa panduan agar kamu lebih cepat memahami game ini. Ada apa saja? Berikut ulasan selengkapnya!

LOL Wild Rift adalah MOBA

upstation-Biar Jago, Ini Panduan Untuk Pemula Biar Jago Main LOL Wild Rift!
upstation-Biar Jago, Ini Panduan Untuk Pemula Biar Jago Main LOL Wild Rift!

Seperti yang kami sebutkan di atas,LOL Wild Rift adalah game MOBA yang biasanya dimainkan 5 vs 5 pada satu arena atau map yang sama. Dipisahkan secara diagonal oleh sungai, map ini akan dibagi menjadi dua wilayah.

Ada tiga lane dalam LOL Wild Rift, yaitu Mid lane, Dragon Lane, Baron Lane, serta juga Jungle (non-lane). Tiap lane tentu saja akan memiliki karakteristik tersendiri di mana masing-masing bisa diisi oleh hero kamu. Baron Lane, Mid, serta Jungle untuk solo (satu orang), sementaraDragon Lane untuk duo (dua orang).

Jika kamu sebelumnya sudah bermain MOBA lain sepertiMobile Legends dan DOTA 2, pastinya sudah tidak asing dengan konsep tiga lane ini, kan?

Fountain dan Base diLOL Wild Rift

fount

Di LOL Wild Rift, ada fountain dan base yang cukup penting. Fountain adalah area di mana semua pemain akan spawn untuk memulai permainan. Di fountain, pemain akan bisa melakukan heal HP dan mana yang terkuras dalam perang. Selain itu, HANYA di fountain pemain bisa membeli item.

Tepat setelah kamu keluar Fountain, akan ada Nexus yang memiliki bentuk kristal biru besar yang berada di tengah markas. Nah, kamu harus melindungi Nexus tersebut dari serangan lawan dan sebaliknya, objektif utama kamu adalah menghancurkan Nexus musuh yang berwarna merah.

Minion

mini

Ketika permainan dimulai, akan muncul minion wave dari Nexus dan menyebar ke tiga lane yang berbeda. Pada ketiga lane tersebut, ada tiga jenis minion yang akan muncul, yaitu yang bertipe Melee, Range, dan Cannon.

Untuk awal pertandingan, kamu bisa melakukan farming dengan mengalahkan berbagai minion musuh tersebut. Dari ketiga jenis minion di atas, Cannon merupakan yang paling tebal dan cukup sakit. Namun, setelah membunuhnya kamu akan mendapatkan gold yang lebih besar.

Jungle

jungl

Jungle alias hutan adalah bagian dari map yang hanya bisa ditempati oleh pemain dengan role jungler. Biasanya, role ini akan lebih cepat farming dengan menghabisi monster jungle dengan bantuan Summoner Spell yaitu Smite.

Semakin cepat Jungler menghabisi monster hutan, maka akan semakin banyak juga gold yang ia dapatkan untuk melengkapi set item-nya. Oleh karena itu, jika kamu bermain di role lain, akan lebih baik jika tidak mengambil jungle sama sekali, ya!

Turret

tur

Sama seperti MOBA pada umumnya, menghancurkan turret adalah salah satu objektif utama dalam memainkan LOL Wild Rift. Dengan berbagai strategi dan gameplay, pemain memilki misi untuk mempertahankan turret dari musuh serta menghancurkan turret lawan.

Setiap lane memiliki tiga turret, yaitu dua turret luar (outer turret) dan satu turret di base (inner turret). Setiap turret memiliki 3.000 HP dan juga bisa memberikan damage yang cukup sakit. Mengancurkan turret awal juga akan memberikan tambahan gold untuk seluruh tim.

***

Nah, itu dia beberapa panduan awal untuk pemula agar bisa lebih paham dan tidak “kagok” saat pertama kali bermain LOL Wild Rift. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu lebih jago bermain game ini, ya!

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

The post Biar Jago, Ini Panduan untuk Pemula Main Game LOL Wild Rift! appeared first on UP Station.