• 2 dari MU, 5 Penyerang yang Kalah Tajam dari Fred Musim Ini
  • Baru Cetak 2 Gol, Fred Lebih Subur dari 5 Penyerang Papan Atas Ini

SIAPGRAK.COM – Meski baru bikin 2 gol di Liga Inggris musim ini, bintang Manchester United, Fred, ternyata lebih tajam dari 5 striker papan atas. Siapa saja mereka?

Nama bintang Manchester United, Fred, tengah menjadi perbincangan. Sempat diyakini bakal tersingkir di era Rangnick, pemain asal Brasil itu justru sukses jadi pahlawan Setan Merah.

Saat menghadapi Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (05/12/21) malam WIB, Fred sukses mencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah.

Istimewanya lagi, gol tersebut tercipta dengan indah. Menerima umpan Mason Greenwood, Fred melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Vicente Guaita.

Gol ini sendiri menjadi gol kedua Fred di Liga Inggris musim ini, dengan gol pertamanya dicetak di laga pembuka awal musim, ketika MU menghajar Leeds United 5-1 pada Agustus lalu.

Fred sendiri bukanlah gelandang yang subur. Dua gol yang sudah ia cetak di Liga Inggris musim ini bahkan merupakan rekor terbaiknya sejak membela MU, menyamai torehannya pada musim 2019/2020.

Meski demikian, dilihat dari peningkatan performanya di beberapa terakhir dan peran yang lebih ofensif bersama Ralf Rangnick, bukan tidak mungkin Fred bisa menambah rekening golnya di Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain, situasi unik terjadi terkait jumlah gol Fred di Liga Inggris musim ini. Pasalnya, meski baru mencetak 2 gol, jumlah itu sudah lebih banyak daripada koleksi gol sejumlah penyerang papan atas di kompetisi tersebut.

Seperti diketahui, sejumlah penyerang papan atas di Liga Inggris memang tampil mandul musim ini dengan baru mencetak setidaknya 1 gol.

Lantas, siapa saja para penyerang top Liga Inggris yang musim ini kalah tajam dari Fred yang baru mencetak 2 gol? Berikut ulasannya:

1. 2 dari Manchester United

Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol untuk Tottenham

Timo Werner – Chelsea

Tampil tajam di RB Leipzig lewat 78 gol dari 127 penampilan di Bundesliga, Timo Werner diboyong Chelsea. Namun, pada musim lalu yang merupakan musim debutnya di Liga Inggris, Werner hanya bisa mencetak 6 gol dari 35 laga.

Musim ini, performa Timo Werner tak kunjung membaik. Ia harus bersaing dengan Romelu Lukaku dan kini justru tengah mengalami cedera. Akibatnya, di Liga Inggris 2021/2022 Werner baru tampil 8 kali dan baru mencetak 1 gol.

Alexandre Lacazette – Arsenal

Alexandre Lacazette sejatinya memiliki ketajaman yang baik. Ia sukses mencetak 129 gol dari 275 laga bersama Lyon. Di Arsenal, bintang Prancis ini selalu mencetak sedikitnya 10 gol tiap musim di Liga Inggris.

Namun, ketajaman Alexandre Lacazette menurun drastis musim ini. Ia gagal menjadi pilihan utama, dengan baru tampil 9 kali di liga dengan 5 di antaranya sebagai pemain pengganti, dan baru mencetak 1 gol.

Anthony Martial – Manchester United

Sejak didatangkan dari Monaco pada musim panas 2016, Anthony Martial menunjukkan penampilan fluktuatif. Pada musim 2019/2020, ia bisa mencetak 17 gol di Liga Inggris, tapi kemudian menurun menjadi hanya 4 gol di musim berikutnya.

Musim ini, padatnya lini depan MU membuat Anthony Martial minim menit bermain, yang kemudian memengaruhi kualitas pemainannya. Sang penyerang pun baru mencetak 1 gol dari 7 penampilan di liga.

Edinson Cavani – Manchester United

Edinson Cavani dikenal sebagai striker tajam berkat catatan 104 gol dari 138 laga bersama Napoli dan 200 gol dari 301 laga bersama PSG. Musim lalu, ia pun sukses mencetak 10 gol dari 26 laga Liga Inggris bersama MU.

Namun, minimnya menit bermain karena rangkaian cedera dan keberadaan Cristiano Ronaldo membuat Cavani sulit menunjukkan penampilan terbaik musim ini. Akibatnya, ia baru mencetak 1 gol dari 5 laga di liga.

Harry Kane – Tottenham

Dalam 7 musim terakhir, Harry Kane menjadi salah satu striker tertajam di Liga Inggris yang selalu mencetak minimal 17 gol dalam semusim di kompetisi itu. Ia bahkan sudah 3 kali memenangi gelar sepatu emas.

Namun, ketajaman Harry Kane menurun drastis musim ini. Meski selalu jadi andalan dan sudah tampil di 13 laga Liga Inggris, Kane hanya bisa mencetak 1 gol.