Mark Zuckerberg Luncurkan Meta Pay, Ambisi Terhadap Metaverse
Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan Facebook Pay kini resmi menjadi Meta Pay.

Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan Facebook Pay kini resmi menjadi Meta Pay. Langkah rebranding tersebut dilakukan demi mendukung dunia metaverse.

Sama halnya dengan Facebook Pay, dompet digital Meta Pay ini tidak mengalami perubahan signifikan sehingga masih dapat digunakan seperti biasa.

Pengguna masih dapat menggunakannya untuk mengirim uang, melakukan pembayaran, bahkan menyumbang untuk tujuan amal di Facebook, Messenger, Instagram, hingga WhatsApp.

Namun yang berbeda, Zuckerberg menyebut perusahaan juga tengah mengerjakan sesuatu yang memungkinkan pengguna untuk mengelola identitas, item, dan metode pembayaran sembari menjelajahi dunia digital dengan Meta Pay tersebut.

Langkah ini sebagai visi perusahaan untuk menjadikan Meta Pay sebagai dompet universal untuk semua barang digital yang pengguna bisa beli di metaverse.

"Bukti kepemilikan akan menjadi penting, terutama jika kamu ingin membawa beberapa barang ke berbagai layanan," tutur Mark Zuckerberg dalam keterangannya di Facebook, dikutip Indozone Kamis (23/6/2022).

"Idealnya, kamu harus dapat masuk ke pengalaman metaverse apa pun dan semua yang kamu beli harus ada di sana," sambungnya.

Bersamaan dengan unggahan tersebut, dompet metaverse atau Meta Pay menjadi bukti kepemilikan digital, seperti pakaian digital, pengalaman digital, atau acara virtual yang kita beli.

Penulis: Safira Meidina