Menjelang  pesta olahraga SEA Games ke-31 yang akan digelar pada 12-23 Mei 2022, organisasi Indonesia Esport Association (IESPA) bersama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) telah membuka lowongan pelatih timnas Esports Indonesia.

Pendaftaran telah berlangsung sejak tanggal 12 Januari hingga 20 Januari 2022 yang artinya pemilihan calon pelatih timnas sedang tahap kualifikasi.

PBESI juga mengumumkan bahwa WNA diperbolehkan untuk mendaftarkan diri mereka sebagai pelatih timnas esports Indonesia di ajang SEA Games ke-31.

Melalui interview yang dilakukan RevivaLTV kepada Pelatih dari Alter Ego yaitu NasiUduk, ia menyampaikan pendapatnya mengenai sosok yang cocok untuk menjadi pelatih timnas esports Indonesia.

Dengan dibolehkannya pelatih WNA untuk mendaftar, menurut NasiUduk itu merupakan sesuatu yang sangat baik dan menjadi kesempatan yang baik bagi para pelatih WNA yang memiliki potensi luar biasa untuk melatih para timnas esports Indonesia.

  • Live Streaming Jadi Penyebab Menurunnya Performa Pro Player? Ini Tanggapan Nimo TV

  • Cara Daftar Pelatih Esports Timnas Indonesia di SEA Games ke-31

  • WNA Bisa Jadi Pelatih Indonesia di Sea Games? Ini Jawaban Ketum IESPA

Nasi Uduk menyebutkan 4 nama yang menurutnya cocok menjadi pelatih timnas esports di ajang SEA Games 2021 nanti. Ia menyebutkan nama Zeys, James, Acil, dan Mars.

Menurut pandangannya, keempat pelatih yang ia sebutkan namanya dapat membantu Indonesia untuk meraih medali emas. Sebelumnya, Acil dan Mars telah berhasil masuk ke M3 World Championship bersama tim mereka.

AE NasiUduk Bocorkan Target Alter Ego di MPL ID Season 8
AE NasiUduk Bocorkan Target Alter Ego di MPL ID Season 8

Selain itu, NasiUduk juga mengatakan kepada RevivaLTV, "Zeys dan James tentu berpotensi, apalagi coach asing pernah melatih dan mengenal baik beberapa pemain indonesia, dan prestasi mereka sangat bagus sekali”.

Keempat nama yang disebutkan oleh NasiUduk memang merupakan pelatih-pelatih yang berpotensi. Bahkan, Zeys dan James telah berhasil memberikan pelatihan terbaik untuk Evos Legends dan RRQ Hoshi yang mana keduanya merupakan tim Mobile Legends terbesar.

Dari keempat nama yang disebutkan NasiUduk, menurut kalian siapa yang cocok menjadi pelatih timnas esports Indonesia di ajang SEA Games ke-31?