3 Sumber Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Jadi Pengusaha Batu Bara
Harvey Moeis menikah dengan Sandra Dewi sejak 8 November 2016 lalu. Keduanya menggelar pernikahan di Disneyland Jepang. FOTO/Instagram

Sosok Harvey Moeis mendadak banyak disorot belakangan ini karena perlakuan manisnya terhadap sang istri. Suami dari artis Sandra Dewi ini diketahui sebagai seorang pengusaha tambang yang sukses dan tajir.

Harvey Moeis menikah dengan Sandra Dewi sejak 8 November 2016 lalu. Keduanya menggelar pernikahan di Disneyland Jepang. Sepanjang pernikahannya kerap memberikan hadiah mewah kepada istri beserta anak-anaknya. Bahkan, pernah memberikan sebuah jet pribadi untuk anaknya.

Lantas, dari mana sajakah sumber kekayaan yang dimiliki Harvey Moeis ini? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Bisnis Pertambangan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bisnis pertambangan menjadi salah satu sektor yang cukup menggiurkan. Dalam hal ini, sudah banyak pengusaha yang terjun ke sektor ini dan membuktikannya sendiri.

Harvey Moeis diketahui menjadi salah satunya. Ia menjadi seorang pengusaha tambang, salah satunya adalah batu bara. Hal ini pernah diungkap Sandra Dewi kepada Tabloid Nova sekitar tahun 2016 yang lalu.

Harvey diketahui menjalankan sebuah tambang batu bara di Bangka Belitung. Selain itu, dia juga menjadi Presiden Komisaris di PT Multi Harapan Utama.

Tak hanya batu bara, Harvey juga dikabarkan juga berkecimpung di pertambangan timah di Bangka Belitung dan dikabarkan memiliki wewenang mengatur jalannya operasi perusahaan.

2. Bisnis Saham

Sama halnya dengan bisnis pertambangan, sektor saham juga menjadi salah satu sumber penghasilan yang cukup menguntungkan. Hanya saja dalam saham ini terdapat juga risiko yang besar namun sepadan dengan hasil yang bisa didapatkan.

Harvey Moeis diketahui memiliki beberapa saham pada perusahaan batu bara. Seperti PT Tinido Inter Nusa, PT Refined Bunga Tin, PT Stanindo Inti Perkasa, dan beberapa perusahaan lainnya.

Kepemilikan saham ini tak banyak diketahui orang, karena Harvey sendiri bisa dibilang sebagai orang yang cukup tertutup, khususnya dalam bidang penghasilannya.

3. Brand Ambassador

Walaupun tidak terlalu aktif di sosial media, namun Harvey Moeis ternyata pernah menjadi BA dari Ferrari Roma. Menurut salah satu sumber, hal ini terungkap saat Sandra Dewi mengumumkan suaminya beserta anak sulungnya akan menjadi BA dari Ferrari Roma pada akhir 2021 silam.

Terlebih, dalam video iklan yang ditunjukan, keduanya berkolaborasi dengan Adam Levine dan Behati Prinsloo yang menjadi BA Ferrari Amerika Serikat.