Tempat parkir Mie Gacoan Gejayan, Kamis (5/5/2022) - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)
Tempat parkir Mie Gacoan Gejayan, Kamis (5/5/2022) - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

SIAPGRAK.COM - Mie Gacoan kembali jadi buah bibir usai video pembukaan salah satu cabangnya di Pekalingan, Jawa Tengah, viral. Sebelumnya, beberapa peristiwa viral di Mie Gacoan juga sempat jadi perhatian.

Lantas apa saja peristiwa viral di kedai mie yang bunya banyak cabang di berbagai kora ini? Simak ulasannya.

1. Pembukaan Mie Gacoan di Pekalongan Dibanjiri Pengunjung

Video pengunjung yang sedang berdesak-desakan berebut antrian demi masuk ke dalam restoran (Twitter/@salssyaw).

Mie Gacoan membuka outet baru di Pekalongan. Namun pembukaan kali ini membuat banyak pengunjung yang berdesakan merebut antrian dan memadati lokasi. Peristiwa itu membuat munculnya aksi saling dorong antar pengunjung.

Tak hanya itu, video para pengunjung berdesakan ini pun viral sampai jaditrending topic di Twitter.

"Baru kesampean nyobain Mie Gacoan pas di Jogjakarta kemarin karena di Bekasi close order terus. Mie nya biasa saja yang enak ya side dish-nya kayak pangsit, udang rambutan dan lain-lain. Tapi tetap tidak worth it sih kalau sampai ngantri kaya gitu," salah seorang warganet memberikan review-nya yang membuat para pengunjung dalam video itu rela mengantre.

"Mending ibu-ibu yang anaknya kecil turunkan ego saja engga sih, kasian anaknya," komentar warganet lain.

"Karena penasaran belum pernah nyoba akhirnya kemarin nyoba tapi sampai sana kesiangan jadi sudah ramai. Alhasil antri sejam deh. Makannya mah ngga nyampe setengah jam tapi ya lumayan. Harganya worth it cuma antrinya sejam," ujar warganet lainnya.

2. Pungli Parkir Buat Pejalan Kaki di Mie Gacoan Gejayan

https://twitter.com/merapi_uncover/status/1521857313673740290

Kejadian viral yang belum lama ini terjadi adalah peristiwa pungli parkir di Mie Gacoan Gejayan, Yogyakarta. Duduk perkaranya adalah para pengunjung yang ditarik tarif parkir meski mereka datang berjalan kaki atau tak membawa kendaraan.

Mie Gacoan Gejayan pun memberikan klarfikasi terhadap fenomena tersebut melalui akun Twitternya.

"Hai kak Mon maap ketidak nyamanan nya. Terkait situasi dan kondisi mengenai petugas parkir yg menarik tarif kepada pengunjung dicabang Gejayan walau cust tidak membawa kendaraan, kami sebagai admin medsos resmi MIE GACOAN memastikan bahwa tindakan tsb tidak benar dan ilegal."

Pihak Mie Gacoan menjelaskan bakwa petugas parkir itu bukan merupakan bagian dari restoran.

"Petugas parkir tersebut merupakan oknum dan bukan bagian dari internal MIE GACOAN. Saat ini, para petugas parkir yang terlibat dan mengganggu kenyamanan pengunjung resto sudah ditindak dan diberi pengarahan oleh pihak yang berwajib.".

3. Mie Gacoan Gondokusuman Yogyakarta Digeruduk Ojek Online

Garis polisi terpasang di Mie Gacoan, Kota Baru, Kemantren Gondokusuman, Kota Jogja pada Minggu (14/11/2021). - (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Mie Gacoan Kota Baru, Yogyakarta digeruduk ojek online pada November 2021 lalu. Kejadian tersebut dipicu oleh karena driver kesal telah menunggu dengan sangat lama. Persoalan terjadi lantaran ada keterlambatan pesanan hingga pembeli membatalkan pesanan saat driver menunggu makanan disajikan. Hal ini membuat beberapa ojol mendatangi restoran.

Dalam pertemuan itu tak menemui titik terang, peristiwa tambah panas ketika ada oknum staff yang meng menendang kursi dan mengatakan sesuatu, sehingga terjadilah percecokan.

Percecokan tersebut akhirnya usai. Kedua belah pihak sepakat berdamai. Namun ada beberapa poin kesepakatan yang menjadi konsekuensinya yakni enam karyawan Mie Gacoan dinonaktifkan, Mie Gacoan ditutup hingga waktu yang belum ditentukan dan pihak restoran melaporkan terduga pelaku ke Polsek Gondokusuman.