Postern resmi Film Gara-Gara Warisan produksi Starvision (Foto : Imdb)
Postern resmi Film Gara-Gara Warisan produksi Starvision (Foto : Imdb)

Postern resmi Film Gara-Gara Warisan produksi Starvision (Foto : Imdb)

Starvision kembali membuat sebuah film baru berjudul "Gara-Gara Warisan", menggaet dua producer hebat seperti Ernest Prakasa dan Chand Parwez Servia dalam membuat debut film menarik. Tidak lupa juga dalam film ini didukung oleh para aktor dan aktris yang memiliki kepiawaian berakting yang sudah mumpuni di bidangnya.

Sebut saja Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, Ira Wibowo, Ernest Prakasa, Sheila Dara, Lukman Sardi, Lydia Kandou, Aci Resti, Lolox, Ence Bagus, Dicky Difie, Tanta Ginting, Hesti Purwadinata dan masih banyak lagi. Semua pemeran dalam film ini memiliki karakter yang kuat dan unik dalam memerankan perannya.

Film "Gara-Gara Warisan" merupakan sebuah drama komedi yang ditulis oleh Muhadkly Acho, sekaligus ia menggarap film ini sebagai sang sutradara. Film ini memiliki rating usia penonton PG 13+ dan masih bisa layak ditonton oleh semua umur. Film "Gara-Gara Warisan" memiliki durasi sekitar serratus tujuh belas menit dengan sajian cerita yang menarik.

Review Film "Gara-Gara Warisan"

Pak Dahlan memperkenalkan anggota karyawan guest house ke anak-anaknya (Foto : cineverse)

Film"Gara-Gara Warisan" menceritakan tentang tiga bersaudara yang tidak pernah akur anatara satu dengan yang lainnya. Mereka terpaksa bersaing untuk memperebutkan sebuah warisan berupa guest house milik Pak Dahlan (Yayu Unru) ayah mereka.

Adam (Oka Antara) sebagai anak sulung yang terus menyalahkan sikap keras ayahnya untuk setiap kegagalan-kegagalan dalam hidupnya. Laras (Indah Permatasari) sebagai anak tengah yang berjiwa independen dan idealis banget dan Dicky (Ge Pamungkas) sebagai anak bungsu kesayangan ayahnya yang terus dimanja sejak kecil dan tumbuh sebagai sebagai anak muda yang Bengal.

Siapakah yang akan menjadi ahli waris pilihan? Perseteruan, dengki dan dendam-dendam masa lalu, semua mulai terungkap Gara-Gara Warisan. Apakah kalian pembaca Kompasiana sudah mulai penasaran bagaimana review saya tentang film ini, berikut penjelasan saya mengenai film yang sangat menarik untuk diikuti dan ditonton oleh semua keluarga di Indonesia.

Film "Gara-Gara Warisan" memiliki sebuah alur cerita yang related dengan apa yang terjadi di sekitaran hidup ini. alur yang mudah diterima dan gampang untuk dipahami oleh semua orang. Muhadkly Acho sebagai penulis skenario sekaligus sutradara dalam film ini sangat piawai dalam membangun karakter tokoh didalam film ini.

Semua konflik dan permasalahan yang di hadapi oleh semua pemain, semuanya ada di lingkungan hidup nyata kita sehari-hari. Setiap konflik yang dibangun memiliki plot twist yang menarik dan berhasil membuat penonton untuk kagum dengan kepiawaiannya dalam membolak balikkan perasaan penonton dari yang senang, sedih, ketawa dan marah. Semua dikemas dengan sangat baik dan berhasil membuat saya dan penonton lain seperti naik ke sebuah wahana roller coaster.

Dialog-dialog yang dibuat juga sangat bagus sekali dalam pengembangan karakter. Ditambah dengan unsur komedi dari para komika-komika tanah air yang sudah kita ketahui selalu berhasil membuat semua orang tertawa terbahak-bahak dengan jokes-jokes yang disampaikan dalam film ini.

Ada satu bagian yang membuat saya meluapkan perasaan senang dengan ketawa lepas karena pada adegan itu asli kocak dan lucu banget. Semua orang di dalam bioskop tertawa terpingkal-pingkal untuk satu adegan tersebut, walau adegan itu sudah habis tapi ketawa perasaan senang melihat adegan tadi masih berhasil menyisakan perasaan senang yang luar biasa.

Ernest dan kawan-kawan dalam komunitas Komika Indonesia berhasil menghidupkan karakter dalam film ini. cerita yang disuguhkan menajdi lebih fresh dan menarik untuk disimak dari awal hingga akhir. Ernest selalu berhasil membuat para penonton berdecak kagum dalam setiap karya yang di hasilkannya.

Sinematografi dalam film ini tidak terlalu wah dan keren banget. Namun berhasil menyuguhkan sebuah tampilan scene yang menyentuh dan membawa perasaan penonton ikut masuk ke dalam alur cerita yang disampaikan oleh para pemain yang terlibat di dalam film ini. Semua tampilan dalam scene sudah pas pada komposisinya yang memiliki genre film drama komedi.

Music dan scoring dalam mengiringi jalan isi cerita juga sangat pas dan bagus sekali. Semua lagu yang dimainkan dalam film ini juga cocok untuk didengarkan dan liriknya easy listening dan mudah untuk dipahami oleh semua orang. Lagu yang di putar juga pas ditempatkan pada masing-masing momen dalam film ini.

Warisan Bukan Suatu Permasalahan Melainkan Pemersatu dari Sebuah Keluarga

Konflik yang ada dalam film ini sangat sesuai dengan apa yang terjadi di sekitar kita, semua related dan cocok dengan yang terjadi saat ini. Karakter Adam, Laras dan Dicky dalam membangun sebuah konflik yang diciptakan oleh penulis juga sangat baik.

Mereka sangat berusaha dalam menyampaikan sebuah pesan pentng kepada para penontonnya. Mereka berhasil menyadarkan dalam penyampaiaan dialog yang langsung kena pada penonton. Sungguh melihat film ini berasa seperti berada di dalam keluarga sendiri, dimana kita bisa refleksikan setiap adegan dalam film ini ke dalam sebuah kehidupan yang nyata.

Semua orangtua selalu berusaha dalam memberikan hal-hal yang terbaik untuk anak-anak dan keturunannya. Ia tidak mau meninggalkan anak-anaknya dengan sebuah pertengkaran dari harta warisan yang ditingglkan melainkan seperti yang diperlihatkan dalam ending film ini yang sangat tidak bisa ketebak smaa sekali oleh para penontonnya.

Saya menyarankan dalam menonton film ini untuk membawa atau menyediakan tisu agar ketika dapat momen yang saya maksud kalian bisa langsung menyembunyikan kesedihan dan menyentuh perasaan. Film "Gara-Gara Warisan" sangat bagus sekali dalam semua hal di dalamnya.

Kita semua tahu bahwa setiap harta warisan yang ditinggalkan selalu aka nada pertikaian, perselisihan dan pertengkaran yang tidak bisa dihindarkan. Ada juga hal dalam hal ini bisa memutus tali silaturahmi yang sudah lama terbentuk dan tercipta hancur dalam waktu seketika hanya karena sebuah harta.

Wajar jika Harta, Tahta dan wanita bisa mebngubah pandangan seseorang yang awalnya baik bisa menjadi jahat atau awalnya sukses bisa menjadi bangkrut karena kesalahan-kesalahan yang dilakukan menyangkut ketiga hal tersebut. Kisah dalam film ini sangat related dan sesuai dengan apa yang terjadi di sekitar kehidupan kita.

Menonton Film "Gara-Gara Warisan" sama halnya kita mereleksi sebuah kehidupan sebuah karya yang dramatic, diangkat menjadi sebuah cerita yang completible dengan para penontonnya. Saya sangat merekomendasikan film ini untuk ditonton oleh seluruh para pecinta film Indonesia, karena film ini bagus banget dan memiliki pesan yang sangat luar biasa penting untuk mengingatkan kita.

Film "Gara-Gara Warisan" sudah tayang di seluruh bioskop-bioskop tanah air yanga ada di kotamu. Ayo buruan menajdi salah satu pendukung dari dunia perfilaman hasil karya dari anak bangsa. Kita harus percaya bahwa film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negaranya sendiri. Sekarang film Indonesia sudah memiliki kualitas yang sangat bagus dan baik sekali.

Film "Gara-Gara Warisan" cocok sekali untuk semua umur. Film ini bisa menjadi list dalam mneikmati liburan akhir pekan kalian bersama keluarga dan orang-orang terdekat dan terkasih. Film ini layak untuk diapresiasi karena memiliki pesan moral dan pelajaran untuk kita ingat setelah selesai menonton film ini dari awal hingga akhir.

Jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan walau anjuran pemerintah tentang pelonggaran atas penggunaan masker sudah di bebaskan. Jangan pernah lengah karena kita ahrus tetap waspada dan sadar akan bahaya dari sebuah penyakit yang ada di sekitaran kita. Tetap dukung perfilman Indonesia dan tetapo menjaga kesehatan dengan pola hidup yang lebih baik.

Selamat menonton dan menikmati liburan akhir pekan, Irfan Fandi

Pekanbaru, 21 May 2022

Penulis : Irfan Fandi