Tingkah laku tetangga memang susah untuk ditebak dan sering kali membuat gemas dan geregetan oleh aksinya.

Apalagi, kelakuan tetangga yang suka kepo, tukang gosip, dan julid. Duh nggak banget ya, Ma. Meski demikian, kadang tingkahnya itu jika dilihat dari sisi lain justru lucu dan bisa mengocok perut.

Seperti gambar meme di bawah ini terkait serba-serbi kelakuan tetangga yang suka bikin tepok jidat, namun bisa menghibur kamu di rumah. Semoga kamu bukan tetangga seperti ini ya.

Berikut SIAPGRAK.COM rangkumkan gambar-gambar lucunya untuk Mama. 

1. Duh! Pulang di antar sampai depan rumah maka kamu harus siap-siap dengerin omongan dari tetangga

Instagram.com/el.bagong

Bukan hal yang baru jika tetangga suka kepo dan ngomongin anak gadis tetangga yang baru saja diantar pacarnya pulang di depan rumah. Duh, jadi segan sama pacarnya nggak sih?

Semoga nggak kapok ya, Ma.

2. Siapa di sini yang sering dibandingin sama anak tetangga? Duh bikin nyesek aja ya

Instagram.com/orenreceh

Dibandingin sama anak tetangga sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah di tengah masyarakat Indonesia.

Padahal, anak tetangga yang dibanggakan juga belum tentu memiliki perilaku yang baik di luar sana lho, Ma. Anak akan merasa sedih dan kecewa saat dibandingkan. Jadi, jangan sering-sering ya, Ma.

3. Pasti ada saja tingkah tetangga yang suka gangguin kamu saat salat di Masjid nih, teringat masa kecil ya, Ma?

Instagram.com/meme_hasil_curry

Siapa di sini yang sering gangguin temannya saat salat di Masjid? Hal tersebut memang sering banget dilakukan oleh anak-anak agar temannya tidak fokus dan berakhir diomelin pak Ustadz deh.

Seperti pada gambar yang satu ini nih, meski sudah dewasa tetapi saat teman di sampingnya tertawa maka ia menjadi tidak fokus dan ikut tertawa. Duh, jadi teringat masa kecil ya?

4. Ada-ada saja memang tingkah warga yang satu ini, tetangga Mama bukan nih?

Instagram.com/meme_random_q

Duh, tingkah warga yang satu ini benar-benar bikin tepok jidat deh. Jalan yang baru saja dicor masa dilewati begitu saja. Apa kata tukang bangunannya ya?

5. Duh Mama ayo hati-hati sebelum membeli baju, tetanggamu nanti bisa salah paham lho!

Instagram.com/nathasyaaaaaaa_

Tingkah ibu-ibu memang sering membuat gemas dan heran. Seperti pada gambar di atas, yang di mana ibu tersebut menggunakan baju dengan model a la aliran sesat yang ilegal di Indonesia.

Duh, Mama ayo hati-hati sebelum membeli baju ya! Jangan sampai salah dan membuat tetangga kamu jadi salah paham nantinya.

6. Kelakuan siapa nih yang selalu kepo kalau tetangganya beli perabot baru, hayo ketahuan nih!

Instagram.com/anekahumor

Pasti ada saja tetangga yang suka kepo dengan yang dilakukan oleh tetangganya. Misalnya, saat tetangga yang membeli perabot baru.

Namun, selain kepo terkadang ada tetangga yang suka merasa iri dan julid dengan pencapaian yang dihasilkan oleh tetangganya lho. Semoga Mama nggak suka begini ya.

7. Ngintip di balik jendela rumah memang sering kali menjadi jalan untuk mencari informasi terbaru nih, Ma!

Instagram.com/tanahlautinfo

Memang ngintip di balik jendela merupakan hal yang sering kali dilakukan oleh banyak orang. Selain ngintip karena kepo, ngintip di balik jendela juga menjadi jalan untuk mendapatkan informasi terbaru lho.

Seperti pada gambar di atas nih Ma. Tetangga-tetangganya pada kepo semua saat perempuan diantar balik oleh laki-laki ke rumahnya.

8. Cara aman agar tidak dibandingkan dengan anak tetangga, kamu berani?

Instagram.com/mountravellers

Dibanding-bandingin sama anak tetangga memang menjadi hal yang paling tidak disenangi oleh anak. Nah, agar tidak dibanding-bandingin lagi apakah kamu berani untuk tinggal sendirian di tengah sawah seperti gambar di atas?

9. Pasti ada saja tetangga yang mengeluh, padahal istilah 'rumput tetangga lebih hijau' tidak selalu benar lho!

Instagram.com/kata2twitter.id

Nah, kutipan tweet di atas memang sering kali dikeluhkan oleh banyak orang saat melihat teman atau tetangganya yang terlihat lebih wah dibandingkan dirinya.

Padahal, istilah 'rumput tetangga lebih hijau' itu tidak selalu benar lho, Ma. Mungkin tetangga kamu mampu menutupi permasalahannya dan hanya menunjukkan yang baik-baik saja di luar sana sehingga membuatnya terlihat memiliki hidup yang lebih enak dan nyaman.

10. Meski tingkah tetangga suka bikin geregetan, jangan coba-coba membalas dengan kelakuan yang tidak menyenangkan juga ya, Ma

Instagram.com/timc9219

Memang tingkah tetangga terkadang suka bikin geregetan dan membuat emosi. Salah satunya, saat tetangga menyetel musik keras-keras.

Namun, jangan coba-coba membalas dengan kelakuan yang sama dan tidak menyenangkan ya Ma. Coba bicarakan baik-baik dan beritahu jika Mama merasa terganggu.

Nah, itulah rangkuman gambar-gambar lucu tentang tetangga. Semoga bisa menjadi hiburan tersendiri ya, Ma!

  • 10 Meme Lucu Tentang Hidup yang Bisa jadi Hiburan Mama
  • Bikin Ngakak! 10 Gambar Meme Lucu Obrolan Anak dan Mama
  • Sangat Beda, 10 Gambar Meme Lucu Pertemanan Laki-laki dan Perempuan