9 Kosakata Inggris untuk Penyakit Lazim Warga +62

Warga Indonesia atau yang kerap disebut warga +62 memang pribadi-pribadi yang unik. Tinggal di kawasan tropis membuat penduduk di Indonesia kerap atau lazim mengalami beberapa penyakit.

Tak jarang dalam pengucapan ataupun penulisan kosakata Bahasa Inggris untuk penyakit-penyakit lazim tersebut masih banyak ditemukan kesalahan. Apa saja? Yuk, disimak ulasannya!

1. 'Have a cold' atau 'catch a cold'

Siapa yang sering masuk angin? Tahu apa istilahnya dalam bahasa Inggris?

Kosakata have a cold atau catch a cold bisa kamu gunakan ketika sedang merasa tidak enak badan akibat terlalu lama begadang atau terkena udara dingin (masuk angin). Bukan enter-wind, lho, Guys!

2. '(Be) shivering'

Kamu pasti pernah merasakan kondisi yang namanya menggigil. Kondisi ini sering berhubungan dengan kondisi demam maupun flu.

Ketika merasa menggigil, maka kata (be) shievering bisa jadi pilihan terbaik untuk mengungkapkannya. Bukan tremor atau shaking ya!

3. 'Have a runny nose'

Kondisi hidung yang sedang pilek berat hingga meler juga sering dialami orang Indonesia. Kondisi ini dapat kamu alami akibat alergi, perubahan cuaca, maupun virus. Gunakan kosakata have a runny nose untuk menyebutnya, ya.

4. Have (the) hiccups atau get (the) hiccups

Bukan neckache guys! Ketika kamu mengalami cegukan, maka kosakata Bahasa Inggris yang tepat adalah have (the) hiccups atau get (the) hiccups. 

5. Feel bloated

Kembung adalah penyakit yang lazim dirasakan warga Indonesia dari segala usia. Penyakit ini umumnya tergolong ringan dan tidak bertahan lama. Kamu bisa menggunakan feel bloated untuk penyakit ini.

6. Feel nauseous

Penyakit ini biasanya beriringan dengan kondisi perut yang kembung, namun bisa juga tidak. Para wanita yang sedang hamil terutama pada usia kandungan trimester awal, kerap merasakan penyakit ini. Jangan gunakan stomachache, tapi ganti dengan kosakata feel nauseous untuk mual.

7. Sprain

Sprain adalah kosakata Inggris yang bisa kamu pakai untuk kondisi tubuh keseleo atau terkilir. Bukan muscle-pain loh!

8. Pink eye atau conjunctivitis

Hati-hati guys, bukan red-eye ya! Bila kamu ingin menyatakan kondisi penyakit mata yang memerah, gunakan kosakata pink eye atau conjunctivitis.

9. Mouth ulcer

Warga +62 yang identik sebagai masyarakat penyuka masakan pedas pasti tak lepas dari penyakit ini. Sariawan merupakan hal yang lazim terjadi pada berbagai kalangan usia. Kosakata mouth ulcer adalah pilihan terbaik untuk mengungkapkannya.

Itulah 9 kosakata Bahasa Inggris tentang penyakit-penyakit yang lazim ditemukan pada masyarakat Indonesia. Jadi, jangan salah kaprah lagi ya!