Johnny Depp/Foto: Jonathan Ernst/Pool Photo via AP
Johnny Depp/Foto: Jonathan Ernst/Pool Photo via AP

Sidang kasus KDRT antara Johnny Depp dan Amber Heard masih terus berlanjut. Perkara ini sampai menjadi perhatian dunia, Bunda.

Banyak orang terus menyimak kabar terbaru soal perkembangan sidang mantan suami istri itu. Terutama sejak ditemukannya fakta-fakta baru mengenai KDRT di rumah tangga mereka.

Belakangan ini, Johnny Depp mendapatkan banyak dukungan karena dinilai telah menjadi korban dalam kasus tersebut setelah sebelumnya ditetapkan kalah. Tagar #JusticeForJohnnyDepp juga telah menjadi trending topic di Twitter.

Dukungan tersebut juga dilakukan oleh para penggemar Johnny Depp. Menurut laporan People Magazine, banyak penggemar Johnny Depp yang memenuhi area pengadilan di Fairfax.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek hingga $30,000 atau Rp438,4 juta agar dapat masuk ke ruang sidang yang dihadiri bintang film Pirates of the Carribean itu.

Gerombolan penggemar yang bersemangat mengungkapkan bahwa mereka tiba sejak pagi buta demi mendapatkan gelang sebagai akses ke ruang sidang setiap hari untuk menonton kesaksian para A-listers.

"Saya belum pernah ke pengadilan umum sebelumnya. Saya tidak pernah begadang untuk antrean apa pun, dan saya datang pada pukul 12:45. Saya belum pernah melakukan hal seperti ini selama 46 tahun hidup saya," kata Sabrina Harrison dari Madison, Wisconsin, dikutip dari New York Post.

Salah satu penggemar Johnny Depp bahkan rela datang dari benua seberang demi melihat persidangan. Dia adalah Sharon Smith, yang terbang dari Inggris ke Amerika Serikat ketika persidangan dimulai pada April lalu.

"Saya telah bolak-balik dari LA, menghabiskan $600 (Rp8 juta) hingga US$700 (Rp10 juta) setiap kali pergi, dan 10 jam berada di udara ketika terbang. Sedangkan hotel, makanan, minuman biayanya sekitar $10.000 (Rp146 juta)," paparnya.

Sharon Smith tiba di gedung pengadilan pada pukul 1 pagi setiap hari untuk mendapatkan kursi barisan depan. Suatu pagi, ia pernah tiba dalam keadaan basah kuyup usai menerjang hujan badai. Ketika ditanya apakah dia ada di sana untuk Depp atau Heard, dia menjawab, "Saya rela basah kuyup untuk Johnny."

"Saya tidak tahu. Jawaban itu tiba-tiba muncul di kepala saya dan kemudian keluar dari mulut saya," ungkap Smith.

Saat ini, ruang sidang tersebut seakan menjadi rumahnya. Nanti, ketika persidangan berakhir, Smith belum mengetahui dengan pasti ke mana ia akan melanjutkan perjalanan.

"Saya berada di antara Liverpool, London, dan Leeds. Orang-orang terus berkata, 'Apakah kamu baik-baik saja? Apakah Anda benar-benar baik-baik saja?' Dan saya seperti, 'Ya, saya baik-baik saja," tutur Smith.

Selain Sharon Smith, ada banyak penggemar Johnny Depp yang memberikan dukungan dengan cara tak diduga. Baca di halaman berikutnya.