Eric Cantona (c) AFP
Legenda United, Eric Cantona, mengaku menjadi sosok nakhoda anyar Setan Merah.

SIAPGRAK.COM - Spekulasi ihwal sosok manajer anyer Manchester United, sepeninggal Ole Gunnar Solskjaer, kian liar. Terakhir, legenda United, Eric Cantona, mengaku menjadi sosok nakhoda anyar Setan Merah.

Pengakuan Cantona ini diungkapkannya melalui unggahan video di akun instagramnya, @ericcantona.

"Halo teman-teman, saya ingin memberi tahu kalian secara eksklusif, bahwa saya merupakan manajer baru Manchester United. Saya akan informasikan kemudian siapa-siapa saja yang akan menjadi staff saya," kata Cantona, dalam video yang ia beri caption "Breaking News!" tersebut.

Video ini sendiri diunggah Cantona satu jam lalu. Sejauh ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 128.827 kali dan mendapat lebih dari 40 ribu like.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Halaman 1 dari 3

Sekadar Sensasi?

Sejauh ini, belum ada lanjutan informasi dari Cantona. Pun belum ada tanggapan dari manajemen resmi dari manajemen Manchester United soal ini.

Namun, di atas kertas, peluang Cantona melatih United tergolong tipis. Kendati sukses sebagai pemain Setan Merah, Cantona terhitung tak punya banyak pengalaman di dunia kepelatihan dalam kancah sepak bola profesional.

Sejauh ini, pengalaman Cantona sebagai pelatih adalah sebagai pelatih Timnas Sepak Bola Pantai Prancis pada 2004 sampai 2011 lalu.

Halaman 2 dari 3

Belum Temukan Sosok Anyar

Manchester United, sejauh ini, memang belum menemukan sosok anyar untuk menakhodai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Mereka masih dinakhodai oleh manajer ad interim, Michael Carrick.

Ada sejumlah nama yang kerap dikaitkan dengan United. Belakangan, mereka disebut tengah mendekati Mauricio Pochettino untuk merapat ke Old Trafford pada musim depan.

Halaman 3 dari 3

Klasemen Premier League

(SIAPGRAK.COM/Dendy Gandakusumah)