SIAPGRAK.COM - Teka-teki liar yang menyelimuti masa depan Kylian Mbappe resmi berakhir. Winger berusia 23 tahun tersebut memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) dan mengurungkan niatnya gabung Real Madrid.

Usut punya usut, ada hasutan legenda Los Blancos Zinedine Zidane di balik keputusan Mbappe.

Rumor kepindahan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu markas Real Madrid menjadi antiklimaks. Bagaimana tidak, Mbappe telah mengambil keputusan final terkait nasibnya di Parc des Princes.

Eks AS Monaco tersebut banting setir dan dan meneken perpanjangan kontrak di PSG. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pakar transfer terkemuka Fabrizio Romano.

Menurut jurnalis asal Italia itu, Mbappe bakal meneken kontrak berdurasi 3 tahun plus opsi perpanjangan di musim berikutnya. Pengumuman diharapkan terjadi dalam beberapa jam mendatang.

"Kylian Mbappe TIDAK akan bergabung dengan Real Madrid dan dia telah memutuskan untuk bertahan di PSG," ujar Fabrizio Romano di akun instagramnya @fabriziorom.

"Kylian akan mengumumkan dan mengkonfirmasi keputusan dalam beberapa jam ke depan keluarga dan teman-temannya,"

"Kontrak dengan Paris Saint-Germain akan berlaku selama tiga tahun ke depan [atau dua tahun ditambah opsi untuk musim selanjutnya],"

"Mbappe segera mengomunikasikan keputusannya kepada Florentino Perez sebagai rasa hormat,"

Usut punya usut, ada hasutan legenda Real Madrid yakni Zinedine Zidane di balik keputusan Mbappe bertahan di PSG.

1. Dihasut Zidane

Zinedine Zidane dan Sergio Ramos, pelatih dan kapten Real Madrid saat berfoto dengan trofi Liga Champions.

Kabar liar tersebut dibocorkan oleh Fichajes. Menurut Fichajes, Zinedine Zidane punya peranan penting di balik keputusan Mbappe bertahan di PSG.

Mantan juru ramu Los Blancos tersebut rupanya meyakinkan Mbappe agar tak kemana-mana dan memperbarui masa tinggalnya di PSG.

Zidane sendiri dikatakan merupakan patron Mbappe. Alhasil, Mbappe pun menuruti apa yang disarankan oleh idolanya.

Di saat bersamaan, Mbappe pun batal untuk bergabung dengan Real Madrid. Klub yang sudah lama menginginkan tanda tangannya.

Ditambahkan oleh Fichajes jika Zinedine Zidane kemungkinan besar akan mengambil alih kursi kepelatihan Los Blancos musim depan. Faktor tersebut kian memantapkan pilihan Mbappe untuk meneken kontrak anyar bersama Les Parisiens.

"Mbappe memprioritaskan aspek olahraga, dia memandang bisa memenangkan Liga Champions dan memenuhi mimpinya bermain di Santiago Bernabéu," tulis laporan tersebut.

"Namun, dalam beberapa minggu terakhir, pandangannya telah berubah. Kita berbicara tentang Zinedine Zidane,"

"Pelatih Prancis akan tiba di Paris untuk mengarahkan proyek klub di musim mendatang dan intervensinya dalam negosiasi penting untuk meyakinkan Mbappe untuk tetap tinggal,"

"Zinedine Zidane adalah sosok yang berusaha keras untuk menutup penandatanganan pemain Prancis itu ke Real Madrid dan sekarang dia bertanggung jawab atas kelangsungannya di Paris, sebuah skenario yang mengesankan.

"Zidane adalah contoh yang harus diikuti Mbappe, itulah sebabnya kehadirannya selalu menjadi kunci,"

2. Ucapan Ibu Mbappe

Kylian Mbappe pada laga Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena

Sementara itu, ibu Kylian Mbappe Fayza Lamari menyampaikan jika anaknya memiliki kesepakatan dengan PSG dan juag Real Madrid.
Dengan kata lain, peluang Mbappe untuk bertahan maupun angkat kaki dari Parc de Princes masih terbuka lebar.
Mbappe, kata Fayza Lamari bakal segera mengumumkan keputusannya dalam waktu dekat.
"Kami memiliki kesepakatan dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Kylian sekarang akan memutuskan," ucapnya pada Kora Plus.
"Dua tawaran dari PSG dan Real Madrid hampir sama. Terserah Kylian sekarang, dia akan membuat sebuah keputusan," imbuhnya.