Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melaju di MotoGP Prancis, di sirkuit Bugatti di Le Mans, barat laut Prancis, pada 15 Mei 2022. JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melaju di MotoGP Prancis, di sirkuit Bugatti di Le Mans, barat laut Prancis, pada 15 Mei 2022. JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP

SIAPGRAK.COM - Marc Marquez mengutarakan jika hendak mengakhiri karir sebagai pembalap alias pensiun, ia memilih untuk tetap bersama Honda di sisa karirnya.

Pembalap berjuluk The Baby Alien ini memang benar-benar mencintai tim Repsol Honda. Namun keputusan pensiun ini tidak dalam waktu dekat ini lho, melainkan baru rencana.

Marquez sendiri memang tengah mengembalikan performa terbaiknya usai diterpa cedera bertubi-tubi. Seiring berkembangnya waktu, kini Marquez mulai berangsur pulih dan performanya mulai terlihat kembali.

Sebelum cedera parah yang dialaminya, Marquez memang cukup membuat Honda berada di puncaknya. Ia pun berhasil menjuarai MotoGP sebanyak 6 kali.

Hal inilah yang membuat Marquez benar-benar cinta dengan Honda dan memilih ingin mengakhiri karir di sana.

"Ini adalah tim dalam hidup saya. Saya selalu mengatakan, bahwa saya bisa pensiun di sini, itu tergantung. Saat ini, saya melanjutkan dengan ide yang sama karena saya memiliki motivasi lain selain mencoba bersama tim lain,"" ucap Marquez, dikutip dari Motosan.

Marc Marquez saat menjalani MotoGP Prancis 2022 (Instargram)

Sejauh ini penampilan Marc Marquez pun terbilang cukup impresif dibandingkan pada musim lalu yang fokus pemulihan cedera.

Meski di musim ini belum pernah meraih podium pertama, ia tetap berusaha untuk bisa menjadi terbaik di setiap balapan.

"Sekarang, saya memiliki motivasi untuk kembali, untuk memperjuangkan gelar lagi, tetapi dengan tim ini, bukan dengan yang lain. Mungkin tiga, empat tahun dari sekarang, saya katakan ada motivasi yang kurang dan di situlah (momentumnya)," pungkas Marquez.

Kini Marc Marquez tengah fokus untuk menghadapi MotoGP Italia 2022 yang digelar pada akhir bulan Mei mendatang. Ia bertekad bisa meraih podium di sana guna membantu Honda kembali ke jalur yang benar.