Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon, diketahui sambat atau mengeluh di tengah laga babak kedua Indonesia Open 2021 melawan wakil Korea Selatan (Korsel), Choi Sol-gyu/Kim Won-ho, Kamis (25/11/2021) di Bali International Convention Center.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon susah payah mengalahkan ganda putra Korsel di babak kedua Indonesia Open 2021. Sebab, The Minions awalnya kalah di gim pertama dengan skor 12-21 dari lawannya.

Masuk di gim kedua, Kevin/Marcus bisa bangkit dan memaksa pertandingan masuk ke rubber game. Hal itu karena ganda putra unggulan pertama tersebut menang 21-19 di gim kedua.

Nah, menariknya di jeda istirahat dari gim kedua ke set penentuan, Marcus Gideon mengeluh ke pelatih Herry IP. Pebulu tangkis berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa dirinya sudah 'engap' atau capek karena memang tenaganya terforsir.

Momen Marcus Gideon sambat itu diunggah oleh akun Twitter @bhulukhuduktv. Dalam unggahan itu, bahkan dituliskan transkip percakapannya dengan pelatih.

Gideon: Engap Koh, saya dah engap.

Coach Herry IP: Lu gak bisa kenceng-kenceng lagi. Lu ngatur ajah bolanya dan berat akalin pake penempatan.

Marcus Gideon sambat ke Herry IP 'engap' di tengah pertandingan melawan Korsel di Indonesia Open 2021. (Twitter/@bhulukhuduktv)

Sebelumnya Kevin/Marcus sempat protes terkait padatnya jadwal Indonesia Open 2021. Protes tersebut dilayangkan lantaran The Minions mendapat jadwal pertandingan yang terlalu berdekatan dengan turnamen Indonesia Masters 2021.

"Kami rasa BWF memperlakukan kami seperti robot ya, karena habis main hari Minggu langsung main hari ini mentang-mentang kami unggulan pertama," kata Kevin saat ditemui usai pertandingan babak pertama Indonesia Open 2021.

Itu tidak adil, tidak ada istirahat apalagi setelah melalui babak final yang sangat intens kemarin. Pastinya keputusan ini sangat mempengaruhi fisik," sambungnya

Marcus juga mengaku terkejut dengan penjadwalan yang ada karena baru mengetahui hasil drawing pertandingan Senin malam. Menurutnya, hal ini di luar kebiasaan turnamen BWF sehingga sangat merugikan Minions.

"Saya juga tidak tahu kalau akan main hari ini, karena saya kira bakal main hari Rabu dan bisa libur di hari Selasa dan Senin. Pas tadi malam keluar jadwalnya, ternyata main hari ini. Biasanya tidak seperti itu, karena dapat libur dulu," ujar Marcus.

Terlepas dari itu, Kevin/Marcus akhirnya meraih kemenangan dari wakil Korsel. Di gim ketiga mereka mengunci kemenangan dengan skor 21-18.

Nantinya di perempatfinal Indonesia Open 2021, Kevin/Marcus bakal menghadapi wakil Malaysia, yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.