Rachel Vennya Kabur Usai Dari Luar Negeri, FS Oknum TNI Mengatur Agar Lolos Dari Kewajiban Karantina

Laporan Wartawan SIAPGRAK.COM, Bayu Indra Permana

SIAPGRAK.COM, JAKARTA - Kabar Rachel Vennya kabur dari karantian usai melakukan perjalanan dari luar negeri dikonfirmasi benar. Ada peran oknum TNI.

Kapendam (Kepala Penerangan Kodam) Jaya, Herwin BS benarkan mangkirnya sang selebgram dari kewajiban karantina.

Ia juga menuturkan bahwa lolosnya Rachel Vennya dari kewajiban untuk menjalani karantina mandiri dibantu oleh oknum TNI di bandara Soekarno-Hatta.

Dalam pengusutan perkara yang viral di media sosial itu, Herwin mendapati adanya tindakan nonprosedural yang dilakukan oleh oknum kepolisian itu.

SIAPGRAK.COM

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial atas nama FS," terang Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS dalam keterangan tertulis, yang diterima SIAPGRAK.COM Kamis (14/10/2021).

"Oknum tersebut telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," terangnya.

Rachel Vennya (Instagram @rachel_venya)

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh timnya, Herwin mendapati tindak nonprossedural yang membuat Rachel Vennya berhasil lolos dari kewajiban karantina selama 8 hari.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya Oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan nonprosedural," ucap Herwin.

Setelah ditemukan keterlibatan oknum, Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad Covid-19, Mayjen TNI Mulyo Aji, memerintahkan penyidikan terhadap FS.

Saat ini Rachel Vennya tengah berada di Amerika untuk menghadiri New York Fashion Week. (Instagram @rachelvennya)

Rachel Vennya sebenarnya tak berhak menjalani karantina di wisma Atlet Pademangan.

Seperti tertera pada Keputusan Kepala Satgas COVID 19 Nomor 12/2021 pada 15 September 2021.

Keputusan tersebut menyatakan yang berhak mendapat fasilitas repatriasi karantina di RSDC Wisma Pademangan adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI), pelajar atau mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari luar negeri dan pegawai pemerintah yang kembali ke Indonesia setelah perjalanan dinas dari luar negeri.

Sementara Rachel Vennya yang baru saja pulang dari New York ak termasuk dam ketiga kategori tersebut dan diharuskan jalani karantina di hotel yang direkomendasikan.

Bak Misteri, Kemana Rachel Vennya Usai Kabur dari Karantina hingga Begini Sikap Sang Bunda
Nama Rachel Vennya kembali hebohkan jagat maya.

Mantan istri Niko Al Hakim ini menjadi sorotan baru-baru ini karena disebut mangkir dari kewajibannya menjalankan karantina.

Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet saat diwajibkan menjalani karantina.

Penampilan Rachel Vennya menuai kritikan di media sosial TikTok, wanita 25 tahun itu menjawab dengan santai. (Instagram @rachelvennya)

Gosip ini tersebar di media sosial saat seorang netizen muncul dan mengaku memasukan data Rachel Vennya di Wisma Atlet Pademangan.

Gegara tulisan netizen itu, kata 'Buna' yang merupakan panggilan Rachel dari anak-anaknya, langsung trending topic di Twitter, kemarin.

"Oh dia yang harusnya karantina di wisma atlet selama 8 hari eh tapi baru 3 hari langsung kabur? Gue yang nginput data dia di Wisma Atlet Pademangan, Demi Allah," tulis salah satu netizen dalam akun @cleverdid seperti dikutip SIAPGRAK.COM, Minggu (10/10/2021).

Lantas, kemana Rachel Vennya? Hingga kini, keberadaannya bak misteri.

Selebgram yang akrab disapa Buna ini seolah menghilang. Ia yang biasanya aktif klarifikasi di media sosial seolah tak bersuara.

Di insta storynya hanya terlihat ia memosting endorse beberapa produk.

Kepergok Bersama Sang Kekasih
Tidak hanya sendiri, Rachel disebut kabur bersama kekasih, Salim Nauderer.

Hal tersebut lantaran netizen itu memergoki Rachel dan Salim satu kamar saat mengurus proses administrasi karantina di Hotel.

Terungkap di unggahan media sosialnya, sang selebgram pada September lalu memang melakukan perjalan di Amerika Serikat untuk urusan pekerjaan.

Sosok Salim Nauderer yang dikabarkan dekat dengan selebgram Rachel Vennya. (Instagram @salimnauderer dan @rachelvennya)

"Puas? Gue tanyain alamat di mana, sok sok bego, sampai satu kamar sama si Salim, padahal bukan suami istri. Gue minta buku nikah katanya mereka bertiga kok sama manajer Rachel yang cewek," sambung netizen yang sama memaparkan.

Netizen itu mengungkap kekesalannya karena Rachel dengan gampangnya bisa lolos dari karantina, dibandingkan dengan yang lainnya.

Tidak main-main, netizen itu sempat punya bukti unggahan Instagram Story yang tidak lama kemudian dihapus.

"Kenapa gue kesel sama dia? Karena dia dengan mudahnya lolos karantina."

"Sedangkan banyak di sini para TKW yang sudah berumur terpaksa karantina 8 hari, ada yang ortu meninggal, anak meninggal, tapi terpaksa harus 8 hari sedangkan nih orang dengan enaknya cuma 3 hari," paparnya meluapkan.

Ternyata, bukan hanya saat di hotel, netizen menyebutkan bahwa Rachel hendak kabur saat berada di bandara.

"Disuruh karantina di hotel, eh keburu ketahuan sama petugas. Jadinya bilang 'Kita memang mau karantina di wisma atlet kok wkakakkwka."

"Eh selang berapa 3 hari gataunya sudah keluar dan bikin story lagi ngerayain ulang tahun di rumahnya, ada Keanu dll, apa itu karantina di hotel," imbuhnya menyimpulkan.

Rachel Vennya (Instagram @rachelvennya)

Sikap Sang Bunda
Lantas kemana Rachel Vennya?

Menanggapi hal tersebut, sang bunda, Viens Tasman, ogah berkomentar.

"No comment ya," kata Viens saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (10/10/2021).

Viens Tasman bahkan mengaku tak tahu menahu kebenaran dari isu yang telah beredar.

"Enggak tahu ya," ujarnya.