Ilustrasi Foto: Dok. Shutterstock

Belakangan, istilah Pick Me Girl dan Pick Me Boy jadi viral di media sosial. Banyak warganet yang mengunggah konten tentang kedua istilah tersebut.

Awalnya yang lebih dulu dikenal ialah Pick Me Girl. Kemudian, muncul istilah baru yakni Pick Me Boy.

Nah, kira-kira apa, sih, Pick Me Girl dan Pick Me Boy itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Pick Me Girl

Dikutip dari HITC, istilah ini pada dasarnya menggambarkan cewek populer yang menginginkan perhatian dari semua orang terutama lawan jenis.

Dia akan melakukan berbagai cara untuk membuat cowok-cowok menyukainya, dan mendapat pengakuan dari orang lain kalau dirinya berbeda.

Tapi, ia melakukannya dengan cara yang enggak sehat. Misalnya, cewek ini akan membuat dirinya berbeda dengan cara merendahkan hingga menyombongkan diri soal kesukaannya akan sesuatu seperti tingkah laku, pilihan gaya hidup, hingga hobi.

Di antara ciri-ciri Pick Me Girl yakni, suka pamer enggak menggunakan makeup atau skincare, sering mengatakan dirinya berbeda dari cewek lain, hingga membandingkan pertemanan antara cewek dan cowok. Mereka akan mengaku lebih menyukai berteman dengan cowok karena enggak terlalu banyak drama.

Pick Me Boy

Istilah ini memiliki arti sama yaitu mencoba membuat dirinya lebih menonjol dibandingkan orang lain.

Dikutip dari Refinery 29, cowok-cowok yang masuk ke tipe ini akan mencela dirinya sendiri dan mengharapkan pujian dari orang lain, sebagai bentuk dari flirty atau menggoda orang lain.

Ciri-cirinya yakni, menunjukkan sifat yang baik dan pemalu tapi berubah setelah ditolak oleh lawan jenis, menggunakan manipulasi emosi dan rasa bersalah untuk mendapatkan apa yang diinginkan, hingga mengakui dirinya berbeda dari cowok lain.

Apakah kamu pernah bertemu dengan seorang Pick Me Girl atau Pick Me Boy?

Laporan: Afifa Inak